Kiat Sukses Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Share it

Memasuki semester akhir, para siswa SMA ISLAM HIDAYATULLAH (SMAHA) semakin fokus dengan berbagai persiapan studi lanjut atau ke perguruan tinggi. Beragam kegiatan pun diselenggarakan oleh sekolah untuk menunjang langkah kesuksesan mereka. Sebut saja tes diagnostik, bimbel, pemetaan minat siswa, konsultasi dengan BK & psikolog, campus fair, dan hari ini, 4 Januari 2022 diadakan sosialisasi masuk perguruan tinggi UNDIP (Universitas Diponegoro) Semarang. UNDIP dipilih oleh sekolah untuk memberikan sosialisasi ini mengingat sebagian besar para siswa SMAHA berminat masuk ke UNDIP.

Kegiatan ini diselenggarakan hybrid diikuti oleh seluruh siswa kelas XII secara luring di sekolah dan orang tua kelas XII secara daring melalui Zoom. Dengan pembicara langsung Kepala Pusat Admisi dan Promosi Pendidikan LP2MP UNDIP yaitu Bapak Dr. Bambang Cahyono, M.S., para siswa dan orang tua mengikuti sosialisasi dengan antusias. “Para siswa SMAHA beruntung sekali karena belajar di sekolah yang memiliki indeks sekolah baik, para alumni SMAHA pun memiliki jejak prestasi yang baik di kampus. Untuk itu kalian harus optimis, insyaa-Allah bisa diterima di UNDIP.” Tutur beliau saat memberikan sosialisasi.

Ibu Etik Ningsih, S.Pd. selaku kepala SMAHA juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, hasil kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan LP2MP UNDIP guna membantu menyiapkan para siswa agar tepat dalam memilih jurusan yang terbaik. Dengan pemahaman yang lengkap terhadap informasi perguruan tinggi maka sekolah akan lebih optimal dalam membantu para siswa agar sukses diterima di perguruan tinggi negeri khususnya di UNDIP.

“Alhamdulillah, saya senang diselenggarakan kegiatan ini karena membantu kami untuk memperoleh kiat-kiat & informasi yang valid terkait studi lanjut di perguruan tinggi negeri.” Ungkap M. Fakhri Athaurrahman, siswa kelas XII MIPA 1 yang berkeinginan untuk mendaftar di jurusan teknik kimia UNDIP.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!