Launching Aplikasi SMAHA Digital Library

Share it
Kepala SMA Islam Hidayatullah Semarang secara resmi melaunchingkan applikasi SMAHA Digital Library.

Perpustakaan merupakan salah satu penyedia informasi yang keberadaannya sangat penting di sekolah. Di era digital ini, mau tidak mau perpustakaan harus mampu menyediakan informasi dengan cepat, tepat, dan global.  Salah satunya adalah dengan mewujudkan digital library yang terhubung dengan jaringan internet. 

Jumat, 14 Januari 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi perpustakaan SMAHA, karena pada hari ini secara resmi kepala SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) melaunching applikasi SMAHA Digital Library. “Hari ini menjadi tonggak baru bagi perpustakaan SMAHA. Perpustakaan offline SMAHA sudah menyediakan tempat yang nyaman, hanya saja dengan adanya digital library dapat mempermudah warga SMAHA untuk mengakses koleksi buku kapanpun dan dimanapun. Gebrakan ini juga mendukung program Digital School SMAHA, dimana segala sesuatu akan dilaksanakan secara digital”, tutur kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd.

Ibu Listiyani, S.Hum., selaku pustakawan SMAHA mengajak para warga SMAHA untuk mengunduh aplikasi SMAHA Digital Library. Di tengah acara, beliau juga menjelaskan cara mengoperasikan, fitur-fitur yang ada, serta kelebihan yang ada di aplikasi tersebut.

Sesi tanya jawab

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Banyak sekali siswa yang mengajukan pertanyaan di sesi tanya jawab, antara lain Kania A (X IPS 2), Rana Ulin Daffa (XII IPS 2), serta Fadhil H (XII IPS 1). Panita memberikan reward kepada siswa-siswa tersebut. Di akhir acara, panitia juga memberikan reward kepada siswa yang log in tercepat di applikasi SMAHA Digital Library. Selamat kepada Lindy Arya (X IPS 1), Lalita Hemas (XI IPS 2), dan Talitha Febiola (XII IPS 2). 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!