Lejitkan Kemampuan “Leadership” Melalui Organisasi

Share it

Mencetak generasi yang mandiri dan mampu memimpin diri sendiri maupun orang lain adalah salah satu komitmen SMA Islam Hidayatullah (SMAHA). Komitmen ini diwujudkan dengan memberikan pengalaman belajar kepada para siswa dengan berbagai program salah satunya adalah program setiap siswa (kelas XI) wajib menjadi pengurus organisasi.

“Banyak hal yang akan dialami dan sekaligus menjadi pembelajaran bagi para siswa ketika menjadi pengurus organisasi. Seperti bagaimana menyelenggarakan kegiatan, mencari solusi setiap permasalahan organisasi, mencari ide-ide baru untuk kegiatan organisasi, bernegosiasi dengan pihak lain, dan sebagainya. Dengan demikian diharapkan mereka akan semakin dewasa dan mandiri.” Tutur Bu Etik Ningsih, S.Pd. selaku kepala SMAHA.

Untuk itu di ujung semester gasal 2021 ini diselenggarakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) dan sekaligus Sertijab (Serah Terima Jabatan) bagi pengurus organisasi, antara lain OSIS, ROHIS, Dewan Ambalan, PMR, dan ASKAR. Kegiatan ini berlangsung secara bergantian dibawah koordinasi para pembina organisasi dan pengurus organisasi senior sebagai pelaksana teknis.

Bu Luthfi, sebagai pembina OSIS menyampaikan bahwa LDK ini sangat penting bagi para pengurus organisasi sebagai bekal mereka melaksanakan tugas selama satu tahun masa bakti. Kegiatan diselenggarakan secara luring di sekolah dengan beragam acara dikemas rapi dan terencana sehingga berdampak efektif bagi para pengurus baru.

“Banyak sekali manfaat yang kami dapatkan di acara LDK ini, seperti ilmu-ilmu dasar negosiasi, public speaking, penyusunan proposal, dan lain-lain.” Ungkap Faiza yang juga terpilih sebagai Ketua Rohis. Selamat bertugas para pengurus organisasi, selamat mengeksplorasi potensi!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!