SMAHA: Siapkan Masuk PTN Sejak Awal

SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) bekerjasama dengan salah satu lembimjar (lembaga bimbingan belajar) di Semarang mengadakan seminar pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 13 September 2022 tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XI dan XII dengan ruang terpisah. Untuk kelas XI, seminar dilaksanakan di aula. Sedangkan kelas XII, pelaksanaannya di ruang meeting

Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan SMAHA dengan tujuan untuk membantu siswa dalam memilih perguruan tinggi. Nantinya akan ada beberapa kegiatan lanjutan dari seminar pendidikan ini, seperti psokotes, penyampaian hasil psikotes secara personal, serta seminar parenting.

“Harapannya, melalui seminar ini, siswa/siswi SMAHA bisa mendapatkan informasi seleksi masuk ke PTN, Selain itu, diharapkan siswa menjadi tahu strategi atau kiat-kiat  apa saja yang harus mereka lakukan agar dapat diteruma di PTN”, tutur Ibu Sri Widayati, S.Pd., waka kesiswaan SMAHA saat menyampaikan sambutannya.

Di acara inti disampaikan berbagai macam informasi, salah satunya yaitu jalur masuk PTN. Siswa juga diajak menyelesaikan beberapa soal TPS tahun 2022 dengan cara cepat.  Siswa sangat antusias dalam mengikuti seminar ini.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab. Kania Asyfa XII IPS 2 merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini. “Melalui kegiatan ini saya sudah memiliki gambaran nantinya akan mengambil PTN dan prodi apa. Selain itu, saya menjadi tahu apa saja yang harus saya persiapkan untuk bisa masuk ke PTN dan prodi yang saya inginkan”, tambah Kania,.

Penulis: Annisa Erwindani, S.Pd

error: Content is protected !!