Selamat, untuk Guru Smaha Hebat

Share it

Semarak suara riuh rendah mewarnai ruang Aula SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) Sabtu kemarin. Ya, ekspresi riang para guru yang sedang kompak bersama kelompoknya masing-masing rasanya menambah kehangatan suasana hari itu. Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) menjadi momen untuk semakin merapatkan barisan para guru SMAHA sebagai super tim SMAHA HEBAT.

Para jawara lomba Menghias Nasi Goreng (ketua kelompok) riang berpose saat penyerahan hadiah, didampingi Waka Kesiswaan, Ibu Sri Widayati, S.Pd. (paling kiri) dan Kepala Sekolah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd. (paling kanan)

Peringatan HGN kali ini berlangsung pada hari Sabtu, 27 November 2021 yang sebelumnya sudah dilakukan pula peringatan HGN yang diselenggarakan oleh para pengurus organisasi, yakni OSIS, ROHIS, PMR, DA, dan ASKAR pada hari kamis, 25 November 2021. Tidak kalah serunya, peringatan HGN ini diawali dengan “senam kompak” dan game bersama. Dipandu oleh Ibu Wied selaku Waka Kesiswaan yang piawai membawakan acara hingga tak jarang banyak kejadian lucu yang mengundang gelak tawa di tengah-tengah acara.

Para jawara lomba Badminton (perwakilan tim) tampak bahagia saat menerima hadiah, didampingi Waka Kesiswaan, Ibu Sri Widayati, S.Pd. (paling kiri) dan Kepala Sekolah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd. (paling kanan)

Selepas “senam kompak” dan game, dilanjutkan dengan “lomba kompak” antar kelompok. Kategori guru putri mengikuti lomba menghias nasi goreng sedangkan guru putra mengikuti lomba bulu tangkis. Aneka ide dan kreativitas bermunculan diantara para kontestan. lagi-lagi kekompakan antarindividu dalam kelompok diuji untuk melakukan serangkaian lomba. Mulai dari estafet membawa bahan-bahan garnish , menghias nasi goreng, membuat presentasi menggunakan platform Canva, hingga yel-yel.

Para “atlet” sedang berjuang memenangkan “kompepetisi”

Di lantai 4, tepatnya di indoor badminton court, bapak-bapak juga asyik bermain badminton. Battle antartim, apalagi satu tim terdiri dari tiga orang mejadi badminton yang menyenangkan. Seluruh rangkaian agenda kegiatan diakhiri dengan makan bersama. Kegiatan ini pun benar-benar menjadi arena melepas kebekuan dan rutinitas dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Salah satu kelompok peserta lomba kompak bekerjasama dalam menghias nasi goreng

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua Bapak Ibu guru atas antusiasnya mengikuti kegiatan peringatan HGN hari ini. Kekompakan kita adalah aset yang harus selalu kita jaga. Momen ini mengaminkan dan sekaligus meyakinkan kita bahwa SMAHA akan lebih maju kedepan berkat kerjasama efektif dari kita semua.” Tutur Bu Etik sebagai Kepala Sekolah usai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Peserta lomba tampak semangat dan kreatif unjuk kebolehan menampilkan yel-yel kelompok

Last but not least, karena ini adalah “lomba kompak” maka semua peserta kompak mendapatkan hadiah semua. “Yeee… Alhamdulillah dapet juara duaaa.” Seru Bu Puput dengan wajah riang sebagai juara 2 dari Tim Cupang. Akhirnya, tiada kata yang lebih hebat selain ucapan selamat kepada para guru Smaha Hebat. Selamat kepada Bapak Ibu Guru SMAHA, Selamat Hari Guru Nasional. Jaga dan pupuk terus kekompakan untuk bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!