Smahafest 2020, Bukti Cinta Negeri

Share it

Smahafest, rangkaian kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu para siswa. Tidak hanya siswa SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) tetapi juga para siswa yang ingin menguji kemampuan dirinya di ajang kompetisi.

Upacara pembukaan LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris)

Beberapa tempo lalu, kembali OSIS SMAHA menyelenggarakan SMAHAFEST 2020, tepatnya pada 15-16 Februari 2020. Bersyukur kepada Allah, berbagai persiapan pun dilaksanakan dengan baik sehingga dalam pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Lomba futsal

Kegiatan dibuka oleh kepala sekolah, Eko Wahyu Diyono, S.Si., M.Pd dan dilanjutkan dengan pelaksanaan aneka lomba. Jenis-jenis lomba yang diselelnggarakan lomba Futsal, fotografi, LCCI (Lomba Cerdas Cermat Islam), dan LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris). Loma tingkat SMP/MTS ini diikuti oleh para pelajar di kota Semarang dan sekitarnya. Acara juga semakin meriah karena tersedia food festival. Beragam kuliner tersedia menggoda selera para pengunjung dan peserta lomba.

Food Festival

Puncak kegiatan ini adlah di ahri ke dua yaitu final lomba futsal dan lomba LKBB. Lomba LKBB dibuka langsung oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 05 Banyumanik, Mayor Inf Suradi. Beliau menyampaikan rasa bangga kepada OSIS SMAHA yang telah berkomitmen rutin menyelenggarakan lomba ini setiap tahun sebagai bukti rasa cinta negeri. “Baris Berbaris tidak hanya mengasah kedisiplinan tetapi juga mengasah dan mengasuh cinta diri kepada negeri.” Demikian Beliau menuturkan.

Salah satu peserta Lomba LKBB beraksi

Kegiatan ditutup di sore hari diselingi pentas seni dan pengumuman hasil lomba. Jutaan hadiah dan beragaman tropi telah dibagikan kepada para pemenang. Terima kasih kami sampaikan, melalui SMAHAFEST terjalin ukhuwah OSIS SMAHA dengan para pengunjung dan peserta lomba sekalian. Kami tunggu kehadiran Anda di SMAHAFEST 2021. Inshaa-Allah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!