ROHIS SMAHA Goes To SMA N 1 Muntilan

Anggota ROHIS SMAHA foto bersama ROHIS SMA N 1 Muntilan.

ROHIS (Rohani Islami) merupakan salah satu organisasi di SMAHA yang bergerak di bidang ajaran agama Islam. Dikemas layaknya OSIS, di dalam ROHIS terdapat susunan pengurus mulai dari ketua, wakil, sekretaris, bendahara, dan divisi yang bertugas pada bidangnya masing-masing.

Senin, 16 Januari 2023 ROHIS SMAHA mengadakan kegiatan studi banding ke SMA N 1 Muntilan. Kegiatan yang mengangkat tema “Establish Ukhuwah Islamiyah to Improve the Quality of the ROHIS Organization”, ini diikuti sebanyak 35 anggota ROHIS serta didampingi guru dan pembina ROHIS.

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan anggota ROHIS SMAHA, berbagi ilmu dengan ROHIS di sekolah lain, serta mempererat silaturahmi”, tutur pembina ROHIS SMAHA, Ibu Latifah, S.PdI.

Sharing session ROHIS SMAHA dengan ROHIS SMA N 1 Muntilan.

Kegiatan studi banding ini dikemas dengan bentuk sharing session antara ROHIS SMAHA dan ROHIS SMA N 1 Muntilan. Sharing session tersebut menyangkut beberapa hal mulai dari program kerja organisasi, program kerja masing-masing divisi, dan ukhuwuah islamiyah.

Ketua ROHIS SMAHA, R.M. Hadyandra merasa  senang mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan seru. Melalui sharing session ini saya dan teman-teman ROHIS bisa silaturahmi  serta berbagi dan mendapatkan banyak ilmu dengan saudara sesama muslim di luar kota”, tutur Hadyandra.

Menurut Hadyandra, ada salah satu program kerja SMA N 1 Muntilan yang membuat ROHIS SMAHA tertarik, yaitu acara “Talkshow”. “Talkshow di SMA N 1 Muntilan tidak jauh beda dari kajian akbar yang setiap tahunnya diselenggarakan ROHIS SMAHA. Namun mungkin juga bosa kami adopsi jika memang bermanfaat bagi siswa-siswi SMAHA”, tambah Hadyandra.

Penulis: Annisa Erwindani, S.Pd

error: Content is protected !!