SMAHA Duduki Peringkat 1 LSS (Lomba Sekolah Sehat)

Prestasi membanggakan berhasil disabet oleh SMA Islam Hidayatullah Semarang (SMAHA). Dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) jenjang SMA  tingkat cabang pendidikan wilayah 1 Provinsi Jawa Tengah, sekolah yang berada di Jalan Cemara Raya 290, Banyumanik, Semarang ini berhasil menduduki peringkat pertama. Prestasi ini merupakan buah manis dari semangat yang luar biasa dari seluruh warga SMAHA untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat.

Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., manyampaikan bahwa menjadi juara dalam lomba bukanlah tujuan utama. Menurutnya, dimana dirinya berada, ingin membuat sekolah menjadi nyaman, indah, dan bersih, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang kondusif untuk proses belajar mengajar. Beliau juga berharap agar prestasi tersebut bisa dipertahankan agar konsisten menciptakan lingkungan yang sehat.

“Yang lebih penting yaitu pembentukan karakter anak, agar mereka memiliki pembiasaan pola  hidup bersih, sehat, dan cinta lingkungan. Selain itu juga untuk mengoptimalkan fungsi UKS di sekolah”, tambah Bu Etik.

Tim penilai LSS melakukan visitasi ke SMAHA.
Tim penilai LSS melakukan cek dokumen administrasi.

Ada beberapa tahapan yang diikuti sekolah saat LSS ini. Tahap pertama adalah kelengkapan dokumen. Kemudian seleksi dokumen, serta menerima tim visitasi yang datang langsung ke SMAHA untuk melakukan penilaian.

“Prestasi ini tidak akan dapat berjalan tanpa adanya kekompakan dan dukungan dari semuanya, baik dari guru, karyawan, maupun siswa”, tandas Bu Etik.

error: Content is protected !!