Smaha Peringati Hari Pramuka ke-61

Praja Muda Karana atau Pramuka adalah wadah bagi orang-orang yang berjiwa muda dan penuh karya. Gerakan pramuka ini memiliki lambang yang khas, sederhana namun penuh makna, yakni tunas kelapa. Hari lahir Pramuka selalu diperingati setiap tahunnya, yakni tanggal 14 Agustus.

Untuk itu pada pagi hari ini, Senin (15/8/2022) di kampus SMA Islam Hidayatullah (Smaha) digelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-61, yang diikuti oleh seluruh civitas akademika SMA Islam Hidayatullah, SMP Islam Hidayatullah, dan siswa kelas 5 & 6 SD Srondol Wetan 2. Upacara yang diselenggarakan di halaman upacara Smaha ini berlangsung hikmat dan lancar.

Bapak Maryono, S.H., Kamabiran (Camat Banyumanik), selaku pembina upacara menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh peserta upacara. “Tugas sebagai generasi penerus bangsa adalah belajar yang baik dan tekun. Adik-Adik harus hidup yang teratur, memiliki arah dan cita-cita yang jelas”. Beliau juga menegaskan bahwa saat ini kondisi pandemi belum benar-benar aman, untuk itu diharapkan agar semuanya menjaga protokol kesehatan. “Apresiasi untuk para petugas pengibar bendera merah putih, formasinya luar biasa. Terima kasih pula kepada kakak pembina yang sudah membimbing” imbuhnya.

error: Content is protected !!