Partisipasi PMR SMAHA dalam Lomba Video Pendek FORPIS Jateng 

Proses di balik layar pembuatan video pendek.

Merebaknya varian terbaru virus corona yakni omicron, telah membawa gelombang baru kenaikan kasus akibat Covid-19. Hal tersebut tentu saja menjadi perbincangan hangat di masyarakat, terutama untuk para anggota PMI dan PMR sebagai organisasi yang bergerak di bidang kesehatan.

Proses di balik layar pembuatan video pendek.

Sehubungan dengan hal tersebut, bertepatan dengan perayaan Hari PMR se-Indonesia yang jatuh pada 1 Maret 2022, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Provinsi Jawa Tengah mengadakan lomba video pendek dengan tema “The Third Session of Pandemic” untuk PMR Madya/Wira di Jawa Tengah. Tema tersebut berfokus pada gelombang ketiga pandemi Covid-19. Tentu saja, PMR SMAHA juga turut ambil peran dalam memeriahkan Hari PMR 2022. Kontingen kami terpilih untuk mengikuti lomba tersebut mewakili Kota Semarang.

Dalam video kami, kami menjelaskan mengenai apa itu omicron dan apa saja gejala umumnya. Setelah itu kami berfokus pada pudarnya kesadaran masyarakat mengenai protokol kesehatan yang ada, padahal dahulu kita sangat gencar mematuhi prokes. Lalu sebagai penutup, kami sertakan imbauan untuk selalu menerapkan prokes agar pandemi ini cepat berakhir. 

Alhamdulillah kami sangat bangga dapat menyumbangkan prestasi dengan mendapatkan juara ke-2 dalam ajang lomba video pendek yang diadakan oleh FORPIS Jateng. Video tersebut kami buat bukan hanya untuk berkompetisi tetapi juga terselip harapan agar masyarakat dapat mengambil hikmah dari video tersebut dan selalu menjadi pengingat untuk jangan lengah dengan keadaan karena lagi dan lagi kami ingatkan, bahwa pandemi belum berakhir.

“Lomba Third Session of Pandemic ini nyadarin aku banget kalo ternyata pandemi tu belum habis dan kita masih harus bertempur ngelawan si pandemi level 3 ini. Terus aku seneng banget bisa berpartisipasi dan menjadi penanggung jawab dilomba ini, karena ini pertama kali buat aku jadi PJ lomba jadi agak belum tau apa yang harus dilakuin. Tapi temen-temen yang ikut lomba bener-bener suportif banget dan mereka bener-bener dukung satu sama lain. Dan alhamdulillah banget menang juara 2 berkat kerja tim yang bagus bangettt” ujar Resty (XI IPS 2), selaku penanggung jawab lomba.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala doa, dukungan, bantuan, dan partisipasi dari semua pihak yang terlibat. Terutama kepada teman-teman yang telah bersedia mengikuti lomba tersebut serta Ibu Miskiyatul Fudlolah dan Bapak Alfan Jazli selaku pembina yang selalu mendampingi kami. Mungkin memang belum sempurna tetapi kami selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk PMR kedepannya. Siamo! Tutti Fratelli

Penulis: Talitha Artanty (XI IPS 2)

error: Content is protected !!