SMAHAFEST 2022: Melestarikan Budaya Indonesia melalui Karya 

SmahaFest merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Islam Hidayatullah Semarang (SMAHA). Acara ini merupakan kolaborasi OSIS SMAHA dengan beberapa organisasi lain. Kali ini, SmahaFest bertema Spectalencia (Spectacular In Digital Era Collaborates with Indonesian Culture) yang bermakna kita harus melestarikan budaya kita yaitu budaya Jawa tetapi tetap harus sesuai dengan alur zaman yaitu teknologi. Di SmahaFest ini juga tersedia berbagai macam lomba untuk tingkat SMP/MTs. Pada tahun ini, ada 7 macam lomba diantaranya Poster Digital, Murattal Sari Tilawah, Fotografi, Speech Contest, Badminton, Lomba Cerdas Cermat dan. Cover Lagu Religi. Khusus lomba Cover Lagu Religi dibuka pendaftaran untuk SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. 

SmahaFest Spectalencia 2022 diselenggarakan dalam beberapa hari. Pendaftaran dibuka sejak 17 Januari 2022, kemudian diadakan technical meeting sebagai bentuk pengulasan syarat lomba pada tanggal 18 Februari 2022, sedangkan untuk rangkaian kegiatan SmahaFest dilaksanakan pada tanggal 1-5 Maret 2022. Puncak kegaiatan SmahaFest ini dilaksanakan pada Sabtu, 5 Maret 2022. Didalam Puncak SmahaFest ada berbagai acara menarik nan inovatif yang berasal dari ide siswa SMA Islam Hidayatullah dan dibantu oleh Guru-guru SMA Islam Hidayatullah yaitu Pensi SmahaFest. Tahun ini disambut dengan tarian  Gebyar Smaha. Kemudian di tahun ini perdana diadakan Jingle SmahaFest yang berisi kata kata semangat dan mengangkat tema Spectalencia di setiap liriknya. Didalam Jingle ini terdapat drum, gitar elektrik, gitar bass, keyboard dan vokal yang murni dari bakat anak SMA Islam Hidayatullah. Dalam acara puncak ini banyak sekali karya siswa SMAHA yang ditampilkan. Selain itu, dalam kesempatan ini juga diumumkan para pemenang dalam lomba yang sudak dilaksakana sebelumnya. Seluruh acara terselenggara dengan baik dan sangat meriah. 

Tahun ini acara SmahaFest didukung oleh beberapa pihak luar yaitu Pindad International Logistic, Cantya Hotel Yogyakarta, Girez Recording Studio, Bimbingan Belajar Neutron, CV. Integritas Mulia, PT. Indonesia Bumi Utama, PT. Najjah Tour and Travel, Ruang Tamu coffee and eatery, Klinik Gigi ODAC Family Jatingaleh, Indosat Ooredoo Hutchison, Emina Cosmetic, Karpet Karakter Semarang, dan Universitas Dian Nuswantoro. Serta pastinya dukungan dan restu dari Dinas Cabang Wilayah 1 Jawa Tengah, Yayasan Abul Yatama, dan LPI Hidayatullah.

Penulis: Sekar Ramya (Humas OSIS SMAHA)

error: Content is protected !!