Training Motivasi Belajar: Siap Raih Masa Depan yang Berpijar

Belajar merupakan aktivitas berkelanjutan yang dilakukan siswa selama lima hari dalam seminggu. Tidak dapat dipungkiri, tentunya dalam melaksanakan aktivitas tersebut siswa dapat merasa jenuh. Untuk itulah di saat rasa jenuh dan bosan melanda siswa, mereka perlu diberi suntikan motivasi belajar.

Sebagai sekolah yang selalu berusaha memberikan hal terbaik untuk siswanya, SMAHA memiliki berbagai kegiatan yang menunjang proses pembelajaran. Salah satunya yaitu Training Motivasi Belajar. Kegiatan rutin tahunan ini diberikan pada siswa kelas X, XI, dan XII secara bergantian. 

Kamis, 25 Januari 2024 Training Motivasi Belajar diberikan kepada kelas XII. Ibu Nurina, S.PSI., M.PSI., CHA, CGA., atau yang akrab disapa Bunda Ririn hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Beliau membuka kegiatan dengan membagikan cerita inspiratif terkait perjalanan beliau dalam mencapai titik kesuksesan saat ini.

“Adik-adik semua, kuliah adalah masalah dukungan panjang dari orang tua, untuk itu mintalah doa restu kepada orang tuamu saat akan memilih jurusan dan perguruan tinggi. Carilah jurusan yang sesuai dengan passion-mu. Dengan begitu, kelak kalian akan berkompeten dalam jurusan yang kalian pilih” tutur Bunda Ririn. Beliau juga memberi tips kepada siswa kelas XII bahwa ketika hendak melanjutkan pendidikan dari SMA pilihlah jurusannya dahulu, baru pilih perguruan tingginya.

Peserta training motivasi belajar sangat semangat dalam kegiatan ini. Mereka banyak mengajukan pertanyaan kepada Bunda Ririn saat sesi tanya jawab. “Semoga melalui kegiatan ini, dapat menambah semangat belajar siswa kelas XII dan mereka sudah mulai memiliki gambaran dalam menentukan jurusan kuliah. InsyaAllah selanjutnya kegiatan serupa akan dilaksanakan di kelas X dan XI.” tutur Ibu Istrirochah, S.Pd., selaku koordinator kegiatan.