SBT: Wujudkan Karakter Tangguh Anti Ngeluh

Attitude, skill, dan knowledge adalah modal menentukan kesuksesan. Attitude, modal paling penting sekaligus fundamental yang harus dimiliki oleh semua individu. Seperti apa yang disampaikan oleh ALi Bin Thalib yaitu kecerdasan tanpa adab bagai perang tanpa senjata. Oleh karena itu pembangunan karakter siswa selalu menjadi perhatian prioritas SMAHA (SMA Islam Hidayatullah).

Untuk itu pada hari ini, Senin, 9 Januari 2023 Smaha menyelenggarakan Spiritual Building Training (SBT) yang diikuti oleh seluruh kelas XII. SBT ini menghadirkan Coach Yus Ibnu Yasin sebagai pembicara. Selama dua jam para siswa antusias mengikuti training ini. Banyak value yang disampaikan selama kegiatan berlangsung terutama dalam memotivasi siswa untuk memiliki adab dan integritas yang baik. “Belajar adab tidak bisa sehari dua hari, namun bagaikan perjalanan panjang yang harus selalu dilatih dengan sungguh-sungguh. Karena dengan adab inilah yang akan mendatangkan prestasi dan kesuksesan dalam hidup.” Jelas Coach Yasin.

Etik Ningsih, S. Pd. menegaskan bahwa SBT ini rutin dilaksanakan setiap tahun khususnya untuk kelas XII guna memotivasi mereka agar selalu semangat meraih prestasi dengan memiliki modal karakter yang tangguh. Tarisha (kelas XII MIPA 2) mengungkapkan, ” SBT ini menarik sekali karena mengingatkan saya untuk selalu rutin introspeksi diri dan makin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala.”

error: Content is protected !!