SMAHA Genzees: First Day School

Foto bersama orang tua dan siswa yang meraih prestasi akademik semester gasal 2022/2023.

Libur telah usai, saatnya kembali berkativitas… Senin, 2 Januari 2022 merupakan hari pertama sekolah di semester genap tahun ajaran 2022/2023. Setelah kurang lebih dua pekan libur, kini SMAHA Genzees siap untuk beraktivitas kembali menorehkan prestasi.

Kegiatan sekolah di hari pertama ini diawali dengan apel, penyerahan penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi paralel akademik, pengumuman juara lomba classmeet, sosialisasi bidang kurikulum dan kesiswaan, serta perwalian oleh wali kelas dan pendamping wali kelas.

Waka kesiswaan, Ibu Sri Widayati, S.Pd., mengajak  SMAHA Genzis untuk lebih disiplin. “Islam mengajarkan kita untuk disiplin, seperti melaksanakan sholat dengan tepat waktu. Disiplin dimulai dari diri kita sendiri. Mari kita bersama-sama mewujudkan karakter siswa SMAHA yang patut dibanggakan dalam semua sisi. Mari kita disiplin dalam kegiatan pembelajaran maupun kegiatan sekolah. Jadikanlah hasil prestasi yang sudah diraih di semester gasal sebagai pembelajaran, sehingga di semster genap ini bisa berikhtiyar untuk meraih prestasi yang lebih baik”, tutur Ibu Sri Widayati, S.Pd., saat menyampaikan amanat pembina apel.

Di hari pertama sekolah ini, orang tua siswa kelas X-XII yang meraih prestasi paralel akademik juga turut hadir. Beliau-beliau mendampingi ananda yang mendapat penghargaan dari Kepala SMAHA.

Selamat kepada para juara paralel. Jenjang kelas X putra diraih oleh Muhammad Irfan H X-2 (juara 1), Muhammad Dzulfikar X-1 (juara 2), dan Hanan Abdillah X-1 (juara 3). Jenjang kelas X putri diraih oleh Fadilah Intan M X-3 (juara 1), Kayla Denaya S X-3 (juara 2), dan Tandira Zahra N X-3 (juara 3). Jenjang kelas XI IPS diraih oleh Muhammad Akhtar Fazel Q.S XI IPS 1 (juara 1), Salsabila Mithaful J XI IPS 2 (juara 2), dan Elok Narulita H (juara 3). Jenjang kelas XI MIPA diraih oleh Moktika Chaitra K XI MIPA 2 (juara 1), Aisyah Muna K XI MIPA 2 (juara 2), dan Hasan Tsabit A XI MIPA 1 (juara 3). Jenjang kelas XII IPS Talitha Artanty M XII IPS 2 (juara 1), Labitta Aulia XII IPS 2 (juara 2) dan Nabila Bunga M XII IPS 2 (juara 3). Jenjang kelas XII MIPA diraih oleh Aulia Anjali R XII MIPA 2 (juara 1), Najla Widyawasono XII MIPA 2 (juara 2) dan Dadan Rumansyah XII MIPA 1 (juara 3).

”Selamat untuk siswa yang tekah mendapat juara paralel di tiap jenjang. Semoga bisa memotivasi siswa lain untuk juga bisa berprestasi. Bagi yang belum bisa meraih juara, semoga tetap bisa mengembangkan diri sesuai potensinya masing-masing”, tutur Bu Etik.

Kegiatan sosialisasi bidang kurikulum dan kesiswaan.

Kegiatan sosialisasi bidang kurikulum dan kesiswaan berlangsung di aula. Wajah ceria dan semangat SMAHA Genzis terpancar saat Ibu Nunung Kusumawati, S,S., menyapa mereka di aula. Untuk sosialisasi bidang kurikulum disampaikan oleh Bapak Taufik Nur Hidayat, S.Pd., beliau menyampaikan agenda akademik siswa kelas X-XII di semester genap ini. Sedangkan untuk sosialisasi bidang kesiswaan disampaikan Ibu Sri Widayati, S.Pd., beliau menyampaikan program sekolah seperti tata tertib sekolah, agenda akademik dan non akademik, serta kedisiplinan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan perwalian bersama Wali Kelas (WK) dan Pendamping Wali Kelas (PWK). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas masing-masing. WK dan PWK menyampaikan materi seputar kedisiplinan, BUSHI (Budaya Sekolah Islami), serta literasi. Setelah semua kegiatan terlaksana, siswa melaksanakan ibadah sholat dhuhur berjamaah kemudian pulang.

Penulis: Annisa Erwindani, S.Pd.

error: Content is protected !!