SMAHA Se-Surga

Tim SMAHA Hebat foto bersama.

Setelah disibukkan dengan rutinitas keseharian, para guru dan tenaga kependidikan SMAHA (SMA Islam Hidayatullah Semarang) me-recharge semangat dengan melakukan senam bersama (3/12/2022). Selain untuk menjaga pola hidup sehat dan menjaga rasa kekeluargaan antar warga SMAHA. Kegiatan yang mengusung tema “SMAHA Se-Surga” ini dilaksanakan untuk merayakan HGN (Hari Guru Nasional). 

Wakasis SMAHA sekaligus koordinator kegiatan, Ibu Sri Widayati, S.Pd., menuturkan jika kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan sekolah untuk guru dan tenaga kependidikan atas kinerjanya selama ini. “Diharapkan melalui kegiatan yang segar serta dibalut rasa kekeluargaan yang kuat ini, dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme yang pada akhirnya nanti akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di SMAHA”, tambah Bu Wid. 

Penyerahan tumpeng dari kepala SMAHA ke guru dengan masa mengajar terlama di SMAHA.

Setelah senam selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan tumpeng bersama. Potongan tumpeng pertama diberikan oleh kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., kepada guru dengan masa bakti terlama di SMAHA, yaitu Bapak Setiya, S.Pd., yang sudah mengabdi di SMAHA selama lebih dari 20 tahun. 

Keseruan mengerjakan kuis bersama.

Biasanya, guru menguji pemahaman siswa terkait materi melalui kuis. Namun, kali ini guru yang berperan menjadi siswa.  Para guru dan tenaga kependidikan berkumpul bersama di aula untuk mengikuti kuis secara digital yang dipandu oleh Bu Wid. Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Kuis ini berisi beberapa pertanyaan terkait visi, misi, guru, fasilitas, serta serba-serbi seputar SMAHA. Kecermatan serta ketelitian guru maupun tenaga kependidikan SMAHA diuji dalam kuis ini. Terlihat keseruan dan kerjasama yang baik setiap tim dalam mengerjakan kuis. Dari 10 kelompok, diambil tiga kelompok pemenang.

Kegiatan dilanjutkan dengan khataman rutin Al Qur’an, sosialisasi kegiatan sekolah, serta penyerahan hadiah dan doorprize

Semoga  keluarga besar SMAHA tidak hanya menjadi keluarga di dunia, namun bisa melampaui dari itu. Melalui ketulusan dalam mendidik dan melayani peserta didik, kita bisa menjadi SMAHA Se-Surga.

error: Content is protected !!