Apel Pagi Penuh Arti

Apel pagi di SMA Islam Hidayatullah Semarang (SMAHA) kembali digelar pada hari Senin, 22 Agustus 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Aktivitas yang menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan kesiswaan  tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMAHA.

Seperti biasa, pelaksana tugas apel pagi adalah siswa. Namun, ada sedikit perbedaan pada apel pagi kali ini, yaitu pada pembina apel. Kali ini, pembina apel diamanahkan kepada ketua OSIS periode 2021-2022, Najla Widiasono (XII MIPA 2). Hal ini diharapkan dapat membawa dampak positif untuk menanamkan jiwa leadership serta mengasah keterampilan public speaking bagi siswa.

Amanat pembina upacara yang dibacakan oleh Najla W (XII MIPA 2)

Saat menyampaikan amanat pembina upacara, Najla menjelaskan mengenai Gen Z. Menurutnya, Gen Z merupakan generasi yang hidup pada era yang sangat menguntungkan, dimana sekarang semuanya dipermudah oleh teknologi. “Namun, banyak orang yang menganggap bahwa Gen Z merupakan generasi yang manja. Kita harus menepis anggapan tersebut dengan terus mengukir prestasi dengan memanfaatkan fasilitas dan teknologi yang ada. Selain itu, kita juga harus tetap taat beribadah kepada Allah agar kita menjadi Gen Z berprestasi yang sholeh dan sholehah”, tambah Najla di hadapan siswa peserta apel pagi.

Penyerahan hadiah lomba siswa dalam memperingati HUT RI ke 77

Setelah rangkaian upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman lomba siswa dalam memperingati HUT RI ke 77 yang telah dilaksanakan pada pekan kedua bulan Agustus. 

error: Content is protected !!