Sukses Selalu COSMIX SMAHA

Share it

Selasa, 24 Mei 2022, SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) menggelar akhirusannah angkatan XXI secara offline setelah dua tahun pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan online karena pandemi. Kegiatan yang mengangkat tema “Nuladha Laku Utama, Sruning Brata Wahyu Dyatmika (Mencontoh Perilaku yang Baik, sebagai Ikhtiar untuk Mendapat Keberkahan dari Allah)” ini dilaksanakan di aula SMAHA dan disiarkan langsung melalui kanal youtube SMAHA. 

Kegiatan akhirusannah ini diawali dengan Khotmil Qur’an bersama. Para peserta kegiatan mengikuti khataman dengan khusyuk. Kebahagiaan semakin terasa ketika pemutaran video “Cosmix”, sebutan angkatan mereka. Video tersebut mengingatkan memori berbagai kegiatan selama belajar di SMAHA, mulai dari MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), kegiatan sehari-hari di sekolah, hingga saat menjelang ujian.

Ketua Yayasan Abul Yatama, Bapak Umar Toha MBA., mengucapkan selamat kepada para wisudawan angkatan XXI yang telah menyelesaikan pendidikan di SMAHA dengan baik. Beliau juga memberikan pesan kepada para wisudawan agar selalu tawadhu dan selalu mengingat bahwa prestasi yang didapatkan itu karena doa orang tua dan ridho Allah Subhanahu Wata’ala. Begitu pula kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., juga memberikan motivasi kepada para wisudawan untuk tetap melanjutkan kebiasaan baik yang sudah ditanamkan di sekolah selama ini.

Persembahan hiburan akustik dari siswa kelas XI

Disela-sela sambutan, para siswa SMAHA memberikan persembahan berupa tari Gebyar SMAHA dan akustik yang dibawakan oleh perwakilan siswa kelas X. Seluruh peserta kegiatan tampak menikmati acara tersebut.

Sambutan perwakilan siswa dan perwakilan orang tua melengkapi acara wisuda. Kevin Awandi (XII MIPA 1) dan Cut Rahma (XII IPS 2) mengungkapkan rasa terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah membimbing mereka selama ini. Bapak Sumardiyono, S.E.,  mewakili orang tua/wali murid juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan bapak/ibu guru kepada para siswa, serta karyawan yang telah memberikan pelayanan yang baik. Beliau berharap agar SMAHA semakin maju untuk mencetak generasi yang gemilang. 

Waka kesiswaan bidang kurikulum, Bapak Taufik Nur Hidayat S.Pd., mengumumkan penghargaan bidang akademik yang telah diperoleh siswa. Penghargaan bidang akademik, setiap program studi diambil tiga besar peringkat paralel. Untuk program studi MIPA, M. Fakhri A (XII MIPA 1-peringkat 1), Akmalia Khairunnisa (XII MIPA 2-peringkat 2), dan Emylia Putri (XII MIPA 2-peringkat 3). Sedangkan untuk program studi IPS, Ayra Shafa (XII IPS 2-peringkat 1), Shabrina Rifdah (XII IPS 2- peringkat 2), dan Kanaia Safin (XII IPS 2- peringkat 3). 

Tak lupa penghargaan juga diberikan kepada siswa yang berhasil di  bidang non-akademik, yaitu M. Fakhri A (XII MIPA 1- juara 2 debat MAPSI tingkat Kota Semarang & berhasil mendapatkan medali perunggu Insight Chemistry Competition), Kevin Awandi B (XII MIPA 1 – berhasil mendapatkan medali  perunggu Insight amathematic Competition), Adinda Deviana (XII MIPA 2 – Juara 2 Tahfidz 5 juz tingkat Kecamatan Banyumanik), Chiquitita Milanisti H (XII MIPA 2 – berhasil mendapatkan Bronze Medal Lovenglish Olympiad tingkat Nasional, Silver Medal olim Bahasa Inggris Indonesia Students Science Competition tingkat Nasional, & Bronze medal Lomba Olim Bahasa Inggris oleh Lembaga Kompetisi Indonesia), Nashra Ayumaz Zahra (XII IPS 2 – Juara 1 lomba panahan UNDIP Open kategori compound bow SMA putri tahun 2019 & juara 2 POPDA Kota Semarang kategori compound bow SMA putri tahun 2019), serta Ramya Aurora L (XII IPS 2 – juara 2 lomba Storry Telling Unimus). Sedangkan untuk siswa yang mendapatkan penghargaan predikat akhlaq terpuji diperoleh M. Falhri Attaurahman (XII MIPA 1) dan Nabila Hilma N (XII MIPA 2). 

Suasana akhirusannah pecah saat perwakilan wisudawan yang hadir di sekolah memberikan surprise kepada bapak/ibu guru dengan menyanyikan lagu hymne guru, membacakan puisi, serta memberikan bunga sebagai rasa terima kasih. 

Acara dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan yang dilaksanakan oleh Ibu Etik (kepala SMAHA), jajaran pengurus LPI Hidayatullah, serta Bapak Ibu guru SMAHA. Pelantikan berlangsung secara khidmat, disertai rasa bahagia yang terpancar dari wajah para wisudawan.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan membaca doa kafaratul majelis. Semoga angkatan XXI ini bisa menggapai asa dan cita yang diinginkan. Sukses selalu.

-Annisa Erwindani, S.Pd

error: Content is protected !!