SMAHA The Most Disciplined Class Award & Penghargaan Duta Literasi 2021/2022

Share it

Jumat, 19 November 2021, SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) mengadakan kegiatan “The Most Disciplined  Class Award 2021 & Penghargaan Duta Literasi SMAHA ”. Walaupun diadakan secara virtual melalui zoom meeting, kegiatan ini dikemas secara apik oleh panitia. Melalui video yang ditayangkan, seolah-olah guru maupun siswa yang mengikuti kegiatan tersebut seperti sedang menyaksikan ajang penghargaan yang ada di TV. Video tersebut merupakan hasil karya siswa SMAHA yaitu Fahmi dan Audi, kelas XII IPS 1. 

Kegiatan diawali  dengan membaca dzikir pagi bersama yang dipimpin oleh ananda Fakhri (XII MIPA 1),  kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nominasi kelas terdisiplin. Kategori kelas terdisiplin dilihat dari kehadiran siswa di setiap kelasnya. Setelah itu, Bu Septilio Zahrra, S.Psi, selaku guru BK sekaligus pemandu acara membacakan kelas yang mendapatkan penghargaan terdisiplin. 

Kategori kelas putra terdisiplin, juara 3 diraih oleh kelas XI IPS 1, juara 2 diraih oleh kelas X  IPS 1, dan juara 1 diraih oleh kelas XI MIPA 1. Sedangkan untuk kategori kelas putri terdisiplin, juara 3 diraih oleh kelas X IPS 2, juara 2 diraih oleh kelas X MIPA 2, dan juara 1 diraih oleh kelas XI IPS 2.

Setelah pembacaan kelas terdisiplin, kegiatan dilanjutkan pembacaan juara dan duta literasi. Pemilihan juara dan duta literasi ini didasarkan pada kegiatan literasi selama satu semester, mulai dari presensi, presentasi, dan laporan baca mingguan. Jenjang kelas X juara 3 diraih oleh Rena Aida (X IPS 2), juara 2 diraih oleh Sarah Uzmaya (X MIPA 2), dan juara 1 diraih oleh Alfian Hadidz (X IPS 1). Jenjang kelas XI juara 3 diraih oleh Talitha Artanty (CI IPS 2), Fayyadh Muhammad (XI MIPA 1), dan Ummi Nida (XI MIPA 2). Jenjang kelas XII juara 3 diraih okeh Aulia Putri (XII MIPA 2), Nabila Hilma (XII MIPA 2), dan juara 1 diraih oleh Maharani Altaf (XII IPS 2). Sedangkan untuk duta literasi diraih oleh Alfian Hadidz (X IPS 1) dan Maharani Altaf (XII IPS 2).

Penyematan slempang duta literasi oleh kepala SMAHA.

“Semoga melalui acara hari ini dapat menambah siswa/siswi SMAHA untuk terus semangat dalam menegakkan kedisiplinan di kelas dan semangat untuk berliterasi. Karena kedisiplinan adalah kunci kesuksesan seseorang, sedangkan dengan berliterasi akan menambah wawasan dan membuka cakrawala kita. Selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum mendapatkan kesempatan menang kali ini, jangan patah arang. Teruslah bersemangat dalam kedisiplinan dan berliterasi”, tutur kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih.,S.Pd.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!