SMAHA The Most Disciplined Class Award 2021

Share it

Jumat, 12 Maret 2021, SMA Islam Hidayatullah mengadakan kegiatan “The Most Disciplined Class Award 2021” atau penghargaan kelas terdisiplin. Walaupun diadakan secara virtual melalui zoom meeting, kegiatan ini dikemas secara apik oleh tim BK SMAHA. Melalui video yang ditayangkan, seolah-olah guru maupun siswa yang mengikuti kegiatan tersebut seperti sedang menyaksikan ajang penghargaan yang ada di TV. 

Diawali dengan membaca dzikir pagi bersama, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan nominasi kelas disiplin. Kategori kelas terdisiplin dilihat dari kehadiran siswa di setiap kelasnya. Setelah itu, di acara inti, Bapak Azis, S.Psi., selaku guru BK putra membacakan kelas yang mendapatkan penghargaan terdisiplin. 

Rekapitulasi skor The Most Disciplined Award 2021

Kelas putra terdisiplin, diraih oleh kelas XI MIPA 1 dengan perolehan skor 95,99. Sedangkan untuk kelas putri terdisiplin, diraih oleh kelas X MIPA 2 dengan perolehan skor 98,96.

Ananda Fakhri sebagai ketua kelas, mewakili kelas XI MIPA menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu guru dan teman-teman XI MIPA 1. “Harapannya, untuk kelas XI MIPA 1 semoga bisa mewujudkan kedisiplinan ini tidak hanya saat ini saja, tapi bisa sampai kelas XII, tambah Fakhri.

Ummi Nida, sebagai perwakilah kelas X MIPA 2 saat menyampaikan ucapan syukur.

“Terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kelas X MIPA 2 berbagai macam prestasi. Terima kasih juga kepada Bu Lutfi, Bu Aufa, bapak/ibu guru, serta teman-teman X MIPA 2. Semoga kelas X MIPA 2 bisa lebih baik kedepannya dan bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih”, tutur ananda Ummi Nida, ketua kelas X MIPA 2.

Kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau mengucapkan selamat kepada kelas XI MIPA 1 dan X MIPA 2. Beliau juga menuturkan “Semoga kelas XI MIPA 1 dan X MIPA 2 bisa menjadi suri tauladan bagi kelas lain. Bagi kelas-kelas lain, tidak boleh berkecil hati, karema kalian semua memiliki kesempatan dan berpotensi untuk menjadi kelas terdisiplin. Untuk siswa/siswi semua, disiplin ini merupakan salah satu indikator untuk naik kelas. Jadi, kalian harus selalu disiplin dalam segala aspek, seperti disiplin dalam ibadah, memulai KBM, mengerjakan tugas, dan hal-hal lain.”

Kegiatan ini ditutup oleh guru BK putri, Ibu Septilio Zahra, S.Psi., dengan penyampaian informasi kepada wali kelas/pendamping wali kelas XI MIPA 1 dan X MIPA 2 untuk mengambil piagam serta reward dari sekolah atas penghargaan yang telah diraih.

Semoga melalui moment ini bisa meningkatkan kedisiplinan bagi siswa/siswi SMAHA.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!