SMAHA Social Care

Social care
Share it
Perwakilan guru dan siswa berfoto bersama pengurus panti asuhan dan pondok pesantren Tarbiyatul Hasanah

Social Care adalah bentuk kegiatan untuk mewujudkan kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Di mana dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi akan pentingnya peduli terhadap sesama. 

Di SMA Islam Hidayatullah, social care merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap semester. Melalui kegiatan tersebut, SMA Islam Hidayatullah berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Kegiatan social care kali ini dilaksanakan di panti asuhan dan pondok pesantren Tarbiyatul Hasanah, Gedawang, Banyumanik, Semarang, pada hari Jumat 6 November 2020. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut diikuti oleh kepala sekolah, perwakilan guru, dan perwakilan siswa OSIS yaitu Paugeran Neo (XII IPS 1) dan Zidan Syahputra (XII MIPA 1). Kedatangan keluarga SMA Islam Hidayatullah disambut hangat oleh pengurus panti asuhan dan pesantren Tarbiyatul Hasanah, yaitu Ustad Hadiq. 

Sambutan kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd.

“Terima kasih kepada keluarga panti asuhan dan pondok pesantren Tarbiyatul Hasanah yang telah menerima kedatangan kami. Semoga sedikit yang kami berikan dapat bermanfaat. Kami mendoakan agar warga panti asuhan dan pondok pesantren Tarbiyatul Hasanah senantiasa diberikan kesehatan dan nikmat oleh Allah SWT”, tutur kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih saat menyampaikan sambutannya.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh perwakilan OSIS SMAHA.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan kebutuhan lainnya. Kemudian pembacaan doa oleh Ustad Hadiq.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para santriwan dan santriwati Tarbiyatul Hasanah. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!