SMAHA, Semarak Menyambut Hari Guru Nasional

Share it

24 November 2020. Ya! Pada tanggal tersebut SMA Islam Hidayatullah punya gawe. Seluruh guru SMA Islam Hidayatullah mengikuti kegiatan dalam rangka menyongsong hari guru yang diperingati setiap pada tanggal 25 November.

Seperti slogan SMAHA HEBAT, kegiatan ini merupakan ide-ide kreatif, inovatif, dan menarik dari guru SMA Islam Hidayatullah yang hebat.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Bapak Taufik Hidayat, S.Pd selaku waka kurikulum. Beliau menyampaikan mengenai susunan acara yang akan dilaksanakan. Dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Ibu Etik Ningsih S.Pd Kepala SMA Islam Hidayatullah, “Kegiatan ini dilakukan bukan lain untuk memberikan refreshing kepada bapak ibu guru disela-sela kesibukan dalam pembuatan perangkat Penilaian Akhir Semester” ucap beliau.

Para perwakilan kelompok mempresentasikan hasil kerja kelompoknya.


Acara dalam menyongsong hari guru ini dimulai dengan perlombaan cerdas cermat guru. Semua guru mempersiapkan kan iPad atau ponsel pintarnya guna untuk mengikuti kuis kahoot yang digunakan panitia untuk babak penyisihan. Babak penyisihan menyisakan 9 orang ranking awal dan maju ke babak terakhir. Lomba cerdas cermat ini dimenangkan oleh grup B yang terdiri dari Ibu Luthfiyatin Inayah, S.Pd, Bapak Muhammad Allan Jazli, S.Pd, dan Bapak Puji Iman Nursuhud, M.Pd. Eitttssss tidak berhenti disita keseruan acara ini, ada lomba selanjutnya yang diarahkan oleh Ibu Wied, yaitu komunikata dan komunigambar. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok. Pada saat perlombaan ini timbulah suasana yang riang gembira dan terjadi tema work yang sangat kuat.

Kegiatan dalam rangka menyongsong hari guru diakhiri dengan evaluasi bersama, dan penyampaian pesan kesan yang diwakili oleh Ibu Widyawatti Kedasih Putri, S.Sn, Bapak Puji Iman Nursuhud, M.Pd, Ibu Suwarni, S.Pd dan Bapak Setiya, S.Pd. Peserta kegiatan sangat senang dan menanggapinya dengan positif, seperti yang disampaikan oleh Ibu Suwarni, S.Pd , “Kegiatan ini sangat menarik, kegiatan ini dapat menjadikan guru untuk rajin membaca ,tidak hanya di pendidikan namun di dalam ilmu lain juga. Mereka juga berpendapat, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kemampuan teamwork antar guru dan bisa meningkatkan kreativitas para guru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!