SMAHA Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Share it
Guru dan Karyawan SMA Islam Hidayatullah menanam berbagai macam tumbuhan.

SMA Islam Hidayatullah Semarang melaksanakan kegiatan GERTAK (Gerakan Tanam dan Kasih Sayang). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2020. Peringatan HCPSN tersebut dilaksanakan dengan kegiatan menanam tumbuhan dan merawat hewan oleh seluruh warga sekolah.

Para siswa SMA Islam Hidayatullah melaksanakan kegiatan merawat hewan maupun tumbuhan di rumah masing-masing-masing.

 Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid-19, pelaksanaan GERTAK ini dilaksanakan  selama dua hari. Hari pertama yaitu Kamis, 5 November 2020, para siswa melakukan kegiatan menanam tumbuhan dan merawat hewan di rumah masing-masing. Meski dilaksanakan di rumah, para siswa terlihat  sangat antusias dalam menanam tumbuhan maupun merawat hewan yang mereka miliki. 

Pada hari kedua, yaitu Jumat 6 November 2020, seluruh guru dan karyawan sekolah melaksanakan kegiatan menanam berbagai macam tumbuhan di lingkungan sekolah.

“Gerakan Tanam dan Kasih Sayang SMAHA dalam memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan membangun kecintaan semua warga sekolah terhadap puspa dan satwa. Gerakan menanam berbagai macam tumbuhan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih asri dan nyaman. Semoga gerakan kecil ini bisa bermanfaat dan dapat menyumbang andil dalam melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia.”, tutur Kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd.

Beliau menambahkan bahwa menanam tumbuhan atau merawat hewan juga dapat dilakukan setiap hari, tidak hanya pada peringatan hari cinta puspa dan satwa nasional saja.

Wakil kepala SMA Islam Hidayatullah bidang kesiswaan, Ibu Sri Widayati juga mengajak seluruh warga SMAHA untuk merawat dan mencintai puspa dan satwa Indonesia, dengan cara menanam dan menyiram tumbuhan, merawat dan memberi makan hewan, serta kegiatan lainnya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!