SMAHA Gelar Wisuda Virtual

Share it

Dengan mengangkat tema “Argetion, Belajar dari Covid-19,” sangat sesuai dengan kondisi yang dialami para siswa kelas XII sehingga SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) Semarang menggelar acara wisuda-akhirussanah angkatan ke-19 secara virtual pada, Sabtu, 27 Juni 2020. Momen bahagia saat mereka mengakhiri masa belajarnya ini tetap terasa meski tidak terselenggara seperti tahun-tahun sebelumnya. Hadirnya pandemi ini membuat mereka belajar dan mengalami banyak hal baru termasuk mengikuti wisuda secara virtual/daring (dalam jaringan).

Para wisudawan, orang tua, dan sebagian guru mengikuti acara wisuda dari rumah masing-masing

Para wisudawan tampak ceria didampingi orang tua di rumah masing-masing mengikuti acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 09.30 WIB. Melalui platform Zoom dan disiarkan langsung lewat Youtube tidak mengurangi kehikmatan momen berharga ini. Kebahagiaan semakin terasa ketika diputar profil Argetion, sebutan angkatan mereka. Mengingatkan memori berbagai kegiatan selama belajar di SMA Islam Hidayatullah berawal dari mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) hingga menjelang ujian nasional.

Ketua Yayasan Abul Yatama, Umar Toha, MBA, memberikan motivasi kepada para wisudawan dalam sambutannya untuk selalu melanjutkan pembiasaan baik yang sudah ditanamkan di sekolah selama ini. Begitu pula kepala sekolah SMA Islam Hidayatullah, Eko Wahyu Diyono, S.Si., M.Pd., menyampaikan agar setelah lulus nanti para siswa tetap kreatif dan produktif di tengah pandemi serta tetap semangat belajar meraih cita-cita.

Sebagian guru mepersiapkan dan mengikuti acara wisuda di sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan

Di sela-sela sambutan diselingi beberapa penampilan siswa, yakni Argetion dan Choral Speaking Show. Seluruh hadirin baik wisudawan, orang tua, maupun para guru yang berada di rumah nampak senang menikmati penampilan mereka. Sambutan perwakilan siswa dan orang tua pun melengkapi rangkaian acara wisuda. Ramzy Zinaidin Zaidane (XII MIPA 1-ketua angkatan) dan Evelya Ramadhani Mutia Azmi (XII IPS 2) mengungkapkan rasa terima kasih atas bimbingan para guru selama ini. Mewakili orang tua/wali murid, Wijaya Arief Wicaksono, S.E., juga mengungkapkan terima kasih dan permohonan maaf jika terdapat kesalahan para siswa selama ini. Beliau berharap agar SMA Islam Hidayatullah semakin maju untuk mencetak generasi yang siap bersaing di era digital.

Penghargaan siswa berprestasi bidang akademik tidak ketinggalan, diumumkan oleh Etik Ningsih, S.Pd., selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Masing-masing program studi diambil tiga besar peringkat paralel. Yakni, program studi MIPA Ramzy Zinaidin Zaidane (XII MIPA 1-Peringkat 1) Hanifah (XII MIPA 2-Peringkat 2) Khonsa Orchidia (XII MIPA 2-Peringkat 3) . Sedangkan program studi IPS adalah Evelya Ramadhani Mutia Azmi (XII IPS 2-Peringkat 1), Juliana Rosa (XII IPS 2-Peringkat 2), Ahmad Naufal (XII IPS 1-Peringkat 3).

Selamat kepada siswa-siswi angkatan ke-19, sesuai dengan nama angkatan yaitu Argetion, semoga menjadi pribadi yang kuat dan tangguh baik iman, akhlak, dan daya juang sehingga menjadi generasi khairu ummah yang mampu kreatif dan inovatif dalam berkarya untuk berkontribusi di masyarakat kelak. (nng)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!