SMAHA Gelar Upacara Virtual HUT RI Ke-76

Share it
Peringatan Upacara HUT RI Ke-76 secara virtual

Pandemi tak akan menyurutkan semangat kita untuk berbakti pada negeri. Hal tersebut telah dibuktikan oleh SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) Semarang pada peringatan HUT RI ke 76. 

Seluruh keluarga besar SMAHA mengikuti upacara bendera secara virtual melalui zoom meeting dan kanal youtube LPI Hidayatullah Semarang. Rangkaian kegiatan upacara ini merupakan kerjasama seluruh keluarga besar Yayasan Abul Yatama mulai dari lembaga, PAUD, SD, SMP, dan SMA.

Sebelum upacara bendera dimulai, para peserta upacara disuguhkan berbagai penampilan kreasi siswa TK-SMA Islam Hidayatullah. Mulai dari paduan suara, dokumentasi lomba, hingga pemutaran film pendek kemerdekaan. Semua itu dipersembahkan pada pra-upacara.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Tepat pukul 08.30 upacara bendera dimulai. Romanov Adrianam (XII MIPA 1) dengan gagah memimpin upacara. Pengibaran sang Saka Merah Putih dilakukan oleh gabungan siswi SMP dan SMA Islam Hidayatullah. 

Amanat pembina upacara yang dibawakan oleh direktur LPIH Semarang, Bapak Suprapto Haris, S.Ag.

Direktur LPI Hidayatullah, Bapak Suprapto Haris, S.Ag., hadir sebagai pembina upacara. “Mari kita isi kemerdekaan negeri ini dengan amal kita. Sesuai dengan tema yang diusung di HUT RI ke 76 ini, kita harus tangguh seperti para pahlawan pada saat menghadapi penjajah. Kita harus pertahankan ketangguhan bangsa ini, karena ujian yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan untuk menguji kita,” tutur Bapak Suprapto Haris saat menyampaikan amanat pembina upacara. Beliau juga mengajak para peserta upacara untuk menghadapi musibah pandemi ini dengan tangguh agar kita semua senantiasa dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Tim paduan suara SMAHA dan siswi SMP Hidayatullah turut mengisi rangkaian upacara dengan menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Tanah Airku. Dilanjutkan dengan pembacaan do’a. 

Persembahan paduan suara oleh guru SMAHA

Setelah rangkaian upacara selesai, para peserta disuguhkan persembahan paduan suara karya guru SMAHA. Dengan lantunan suara yang merdu serta iringan instrumen kroncong, para guru SMAHA mempersembahkan lagu Tanah Airku karya Ibu Sud.

Kegiatan dilanjutkan pengumuman lomba semarak kemerdekaan yang telah dilaksanakan siswa/siswi SMAHA. Juara lomba catur dimenangkan oleh  Bayu XI IPS 1 (juara 1), Rama XII MIPA 1 (juara 2), dan Lindy X IPS 1 (juara 3). Juara lomba kuis merekdekaan dimenangkan oleh Najla XI MIPA 2 (juara 1), Haris XII IPS 1 (juara 2), dan Lindy X IPS 1 (juara 3). Juara lombe video kemerdekaan dimenangkan oleh kelas XI MIPA 1 (juara 1), kelas XII MIPA 2 (juara 2), dan kelas XI MIPA 2 (juara 3). Juara lomba make over dimenangkan oleh kelas XII IPS 2 (juara 1), kelas XI IPS 2 (juara 2), dan kelas XI MIPA 2 (juara 3). Serta lomba foto kemerdekaan Marvelia XII MIPA 2 (juara 1), Hadyandra X MIPA 1 (juara 2), dan Berliana X IPS 2 (juara 3). 

Selamat kepada para pemenang lomba, terima kasih atas perjuangan kalian dalam rangka mengisi kemerdekaan ini. 

Mari kita isi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kita dengan hal-hal positif yang dapat membangun negeri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!