SMAHA Gelar Sarasehan Bersama Alumni

Share it

Kesuksesan alumni SMA tidak dapat dipisahkan dari peran sekolah dimana ia dahulu menuntut ilmu. Siswa yang telah meraih kelulusannya kembali diuji dengan tantangan studi lanjut ke perguruan tinggi. Mulai dari pemilihan universitas, jurusan, dan jalur pendaftaran. Sejauh mana mereka menapaki jalur kesuksesan, pasti akan tetap merindukan sekolahnya. Karena ada pepatah bilang “Masa-masa paling indah adalah masa-masa SMA”.

SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) mengadakan kegiatan sarasehan dengan tema “Brings the Colours, Back to Ours”. Sesuai dengan tema tersebut, kegiatan ini memiliki filosoffi bahwa banyak pengalaman  yang dibawa oleh alumni akan diberikan kembali ke pemiliknya yaitu SMAHA. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sharing ilmu dan pengalaman alumni kepada para siswa kelas X-XII.

Kegiatan sarsehan diadakan secara hybrid

Kegiatan ini  dilaksanakan pada hari Selasa, 9 November 2021 secara hybrid dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X-XII SMAHA. Sebanyak tujuh alumni menjadi narasumber dalam ini yaitu M. Ilham Amanullah, A.Md.T (lulusan API Madiun), M. Roihan F (SNM-UNNES), M. Paugeran N (IUP-UNAIR), Alifan Radhitya D (UM-ITS), Sekar Kinabthi W.L (UM-ITS), Azizah Az-Zahra (SBM UNDIP), serta Nasywa Nadia S (IUP UNDIP). Mereka merupakan sebagian dari banyaknya alumni SMAHA yang telah sukses mendapatkan pekerjaan maupun perguruan tinggi sesuai yang diinginkan. 

“Anak-anak silakan mengikuti jejak-jejak kesuksesan kakak-kakak kalian. Gali sebanyak mungkin kiat-kiat sukses dan ikhtiar dari alumni SMAHA ini”, tutur Ibu Sri Widayati, S.Pd., Wakasis SMAHA.

Para alumni menceritakan bagaimana kiat-kiat dan ikhtiar mereka dalam menggapai cita-cita serta mendapatkan perguruan tinggi sesuai yang diinginkan. Salah satunya adalah M. Ilham Amanullah, A.Md.T., ia berpesan kepada adik-adik SMAHA untuk memaksimalkan nilai dari kelas X-XII dan jangan lupa berdoa. “Jika ada peluang pendaftaran langsung saja daftar, jangan mendengarkan kata orang yang mengatakan ini itu. Mulailah buka mindset jangan terpaku pada PTN tertentu saja”, tambah Ilham. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!