SMAHA Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Fakhruddin

Share it
Perwakilan guru dan siswa kelas XII SMAHA bertemu dengan pengurus panti asuhan Fakhruddin.

Bakti sosial (baksos) merupakan salah satu kegiatan sosial untuk saling berbagi rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi akan pentingnya peduli terhadap sesama.

Di SMA Islam Hidayatullah (SMAHA), baksos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap semester. Melalui kegiatan tersebut, SMAHA berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Kegiatan baksos kali ini dilaksanakan di panti asuhan Fakhruddin, Jl. Wisma Prasetya Banyumanik, pada hari Jumat, 7 Mei 2021. Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kegiatan tersebut hanya diikuti oleh kepala sekolah, perwakilan guru, dan perwakilan kelas XII.

“Terima kasih kepada keluarga panti asuhan Fakhruddin yang telah menerima kedatangan kami. Kegiatan ini sebagai wujud kasih sayang SMA Islam Hidayatullah terhadap saudara-saudara yang membutuhkan, terlebih yang berada di sekitar lingkungan sekolah. Semoga baksos ini dapat bermanfaat untuk seluruh warga di panti asuhan Fakhruddin”, tutur kelaka SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya. 

Pemberian bantuan secara simbolik dari SMAHA kepada pengurus panti asuhan Fakhruddin. 

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga panti asuhan Fakhruddin dan dapat menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dalam diri siswa SMAHA.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!