SMAHA Digital School: Adakan Matrikulasi IPad bagi Siswa Baru

Share it

SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) merupakan SMA swasta pertama di Jawa Tengah yang menggunakan iPad sebagai media pembelajaran. Hal tersebut sesuai dengan branding SMAHA, yaitu Digital School. Seluruh guru SMAHA sudah memenuhi standarisasi dan mengantongi sertifikat Apple Teacher. 

Tahun ajaran 2021/2022 ini merupakan tahun ketiga SMAHA menggunakan ipad. Banyak sekali alasan SMAHA memilih iPad menjadi media pembelajaran, antara lain karena iPad memiliki sistem keamanan yang baik, tidak mudah terinfeksi virus, dan dilengkapi banyak aplikasi yang mendukung pembelajaran.

Sebanyak 126 siswa baru di SMAHA mengikuti kegiatan matrikulasi iPad secara daring pada Kamis (15/7) hingga Jumat (16/7). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu kepada siswa baru mengenai fitur-fitur yang ada di iPad.

“Anak-anakku, kalian patut bersyukur karena sudah difasilitasi iPad oleh orang tua. Maka dari itu, manfaatkan fasilitas tersebut dengan baik untuk menunjang pembelajaran dan kreativitas kalian”, tutur kepala SMAHA Ibu Etik Ningsih, S.Pd saat menyampaikan sambutannya.

Kgs. Aidil Firmansyah (Distinguished Educator) apple hadir sebagai narasumber satu di kegiatan ini. Beliau menyampaikan selamat kepada siswa/siswi baru SMAHA, karena mereka sudah memilih sekolah dengan paket komplit, yang menonjol baik di segi islami maupun teknologi. Tidak hanya sendiri, Mr. Aidil juga ditemani bapak/ibu guru SMAHA yaitu Bapak Taufik Nur Hidayat, S.Pd., Ibu Aufa Laili, S.Pd., Bapak Suherianto, S.Kom, dan Bapak Nur Huda, S.Pdi dalam menyampaikan matrikulasi iPad. 

Para siswa berlatih membuat CV menggunakan aplikasi keynote.

Para siswa tidak hanya diberikan materi saja oleh para narasumber, melainkan mereka juga diajak untuk mempraktikan langsung materi yang sudah diajarkan. Seperti mengaktifkan icloud, membuat CV menggunakan keynote, dan masih banyak lagi.

“Terima kasih kepada para bapak/ibu narasumber yang telah mengajarkan banyak ilmu mengenai penggunaan iPad. Kegiatan dijelaskan dengan sangat detail dan mudah dimengerti. Saya menjadi makin termotivasi dalam belajar di SMAHA”, tutur Keira Kusuma, siswi kelas X MIPA 2.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!