SMAHA BERIKAN PENGHARGAAN DAN PENOBATAN DUTA LITERASI

Share it

SMAHA kembali memberikan penghargaan dan penobatan duta literasi SMAHA tahun pelajaran 2020/2021. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 9 April 2021 secara langsung dan virtual.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Annisa Erwindani, S.Pd., selaku koordinator gerakan literasi di SMAHA. Beliau menyampaikan terima kasih kepada siswa/siswi yang telah melaksanakan kegiatan literasi dengan baik. Harapannya, dengan adanya penghargaan dan penobatan duta literasi ini dapat menambah semangat siswa dalam berliterasi.

Pemutaran video pengumuman juara dan duta literasi SMAHA

Pengumuman juara dan duta literasi dikemas secara apik melalui video singkat. Video tersebut dikonsep seperti penghargaan ajang bergengsi di TV.

Terdapat dua tahap yang menjadi dasar penghargaan dan penobatan duta literasi di semester genap 2020/2021 ini. Tahap pertama yaitu keaktifan dalam melaksanakan literasi harian. Sedangkan untuk tahap kedua yaitu nilai saat presentasi literasi, yang dilakukan setiap akhir bulan bersama wali kelas dan pendamping wali kelas. 

Setiap jenjang kelas dipilih tiga siswa yang mendapatkan penghargaan berupa pulsa. Untuk jenjang kelas X, juara 1 diperoleh Tarisha Hasna (X MIPA 2), juara 2 diperoleh Ahmad Hadi Kamal (X IPS 1), dan juara 3 diperoleh (Namira Firda X IPS 2). Janjang kelas XI, juara 1 diperoleh Maharani Altaf (XI IPS 2), juara 2 diperoleh Cut Rahma N (XI IPS 2), dan juara 3 diperoleh Saniya Titiyan (XI MIPA 2). Jenjang kelas XII, juara 1 diperoleh Thoha Rizqi (XII IPS 1), Muhammad Naufal B (XII MIPA 1), dan juara 3 diperoleh Kinasha Vinanda (XII IPS 2). Sedangkan untuk duta literasi putra yaitu Ahmad Hadi Kamal dan Tarisha Hasna. 

Acara ini ditutup dengan sekapur sirih yang disampaikan oleh kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd. Beliau menuturkan, “Selamat kepada anak-anakku yang terpilih mendapatkan juara literasi dan dinobatkan menjadi duta literasi. Semoga kalian bisa menjadi pioner siswa/siswi SMAHA dalam berliterasi. Saya tunggu ide-ide kreatif dan inovatif kalian untuk kegiatan literasi selanjutnya. Untuk siswa/siswi lain yang belum mendapatkan juara, janganlah kalian berkecil hati. Karena masih banyak kesempatan kalian untuk bisa menjadi juara dan duta literasi selanjutnya”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!