Smaha Berbagi Sesama

Share it

Pandemi Covid-19 yang masih merebak global termasuk di Indonesia ini memberi dampak yang tidak sedikit bagi keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Pun yang terjadi di SMA Islam Hidayatullah. Segala kegiatan belajar di sekolah maupun di luar sekolah tidak memungkinkan diselenggarakan seperti sebelumnya. KBM online (jarak jauh) dilaksanakan sebagai solusi dari kebijakan pemerintah bahwa siswa dan guru harus berada di rumah masing-masing. Hal ini berimbas pula pada kegiatan luar sekolah yaitu Live In kelas XI yang akan awalnya diselenggarakan di bulan Maret 2020 di Dusun Kluwak, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal menjadi batal dilaksanakan di tahun pelajaran ini (2019-2020).

“Demi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan baik pihak sekolah dalam ini siswa, guru, dan orang tua maupun pihak masyarakat Dusun Kluwak maka kegiatan Live In di tahun pelajaran ini dibatalkan.” Ungkap Eko Wahyu Diyono, S.Si., M.Pd., kepala sekolah SMA Islam Hidayatullah. Untuk itu, Jumat, 3 April 2020 perwakilan pihak sekolah berkunjung ke Desa Kluwak guna menyerahkan segenap bantuan yang sudah disiapkan oleh para siswa seperti aneka sembako dari para orang tua wali murid. Selain itu juga ada bantuan mushaf Alquran dari PT. Karya Toha Putra Semarang.

Etik Ningsih, S.Pd., selaku Waka Kurikulum menuturkan bahwa Kegiatan Live In ini tetap tidak kehilangan maknanya. Warga berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan. Ali Masduki, Kepala Dusun Kluwak juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan segala bantuan yang diberikan, yang pasti sangat membantu warga terlebih pada kondisi covid-19 yang masih mewabah ini, dimana para warga dihimbau untuk tetap di rumah atau mengurangi bepergian.

Semoga dengan berbagi bersama ini membawa hikmah serta manfaat dan tetap terjalin ikatan silaturahmi antara sekolah dan warga Dusun Kluwak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!