Siswa SMAHA Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Share it

Vaksinasi merupakan salah satu program pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19. Beberapa bulan yang lalu, para guru SMA Islam Hidayatullah Semarang  (SMAHA) sudah melaksanakan vaksinasi. Kali ini, giliran siswa SMAHA yang melaksanakan vaksinasi. 

Sebanyak 185 siswa melaksanakan vaksinasi tahap pertama di Polkesmar. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 2 September 2021 ini merupakan hasil kerjasama SMAHA dengan Puskesmas Padangsari. Beberapa siswa yang lain juga sudah melaksanakan vaksinasi secara mandiri.

Guru SMAHA mendampingi siswa saat tiba di lokasi vaksin.

Vaksinasi dimulai pukul 07.30-13.00 WIB. Para guru SMAHA turut hadir ke lokasi untuk mendampingi siswa-siswinya. Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai salah satu ihtiyar agar terhindar dari virus covid-19.

“Melalui vaksinasi pelajar ini semoga dapat mencegah terjadinya penularan covid-19. Kekebalan kelompok akan segera tercipta dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan di SMAHA akan segera terwujud”, tutur Bu Etik Ningsih, Kepala SMAHA. 

Romanov Andriano A (12 mipa 1) mengatakan bahwa dia senang karena telah divaksin. “Vaksinasi hari ini berjalan lancar, tentunya sesuai dengan prokes yang ketat. Semoga selah ini kami bisa melkasanakan kegiatan belajar mengajar seperti dahulu kala”, tambah Romanov. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!