Sinergy Building: Tingkatkan Kenyamanan, Komunikasi, dan Produktivitas

Share it

Membangun kemitraan harmonis antar pemangku kepentingan pada sebuah lembaga perlu diperhatikan. Oleh karena itu Yayasan Abul Yatama berkomitmen untuk membangun sinergi antar unsur unit dibawahnya melalui kegiatan sinergy building.

Kegiatan yang terselenggara pada Kamis, 19 Desember 2019 diikuti oleh seluruh civitas akademika, yaitu seluruh pengurus yayasan, Lembaga, Madin, Paud, SD, SMP, dan SMA Islam Hidayatullah. Berlangsung sangat meriah di Kampoeng Banyumili Salatiga dari pagi hingga sore hari.

Diawali dengan team building games seru yang memberikan wawasan leadership, edukasi, sekaligus menyenangkan. Tampak para peserta mengikuti dengan antusias dan penuh kegembiraan di wajah mereka. Seluruh peserta dibagi beberapa tim dan mereka diberi challenge yang bermakna. Gelak tawa menghiasi setiap permainan, terbangun kebersamaan, kolaborasi, memecahkan sekat-sekat yang mungkin terjadi selama ini.

Berikutnya agenda refleksi yang dipandu oleh ketua Yayasan Abul Yatama dan Direktur LPI Hidayatullah. “Untuk meraih visi diperlukan performa yang bagus. Untuk itu harus terbangun suasana yang nyaman dan komunikasi yang efektif. Diharapkan dengan kedua faktor tersebut mampu meningkatkan produktivitas kerja.” Ungkap Umar Toha Almunawar, Ketua Yayasan Abul Yatama. Agenda refleksi dilanjutkan oleh Direktur LPI Hidayatullah, Drs. Suprapto Haris Setiawan, yang menekankan pemahaman karakter mukmin yang baik tentang menjaga ukhuwah (persaudaraan).

Acara ditutup lebih meriah lagi dengan pembagian doorprize dan pemberian reward kepada tim yang berhasil memenangkan kompetisi dalam game.

1 thought on “Sinergy Building: Tingkatkan Kenyamanan, Komunikasi, dan Produktivitas”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!