SIAPKAN SISWA MEMILIH JURUSAN SEJAK DINI

Para siswa mengerjakan rangkaian tes psikologi
Share it

Memasuki masa akhir jenjang SMA, kelas XII dihadapkan pada suatu problema untuk memilih jurusan serta perguruan tinggi. Maka dari itu, SMA Islam Hidayatullah mengadakan Psikotes Penjurusan Perguruan Tinggi untuk seluruh siswa kelas XII.

Psikotes ini dilaksanakan dengan lancar dan kondusif pada hari Senin, 10 Agustus 2020 sampai dengan Kamis, 13 Agustus 2020.  Bersama lembaga Cahaya Hati, banyak rangkaian psikotes yang harus  diikuti oleh para siswa, antara lain tes IQ, tes potensi akademik, tes minat bakat, dan tes kepribadian. Rangkaian tes tersebut harus diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dengan waktu yang sangat singkat.

Dari pelaksanaan tes ini diharapkan mampu untuk mengetahui bakat dan minat siswa. Sehingga siswa akan mengetahui kesesuaian memilih jurusan serta perguruan tinggi nantinya. 

“Meski sedikit sulit dan harus mengerjakan banyak instruksi dari psikolog, melalui psikotes ini saya berharap dapat membantu untuk menentukan minat dan bakat yang ada di dalam diri saya. Dengan begitu, saya tidak akan bingung untuk memilih jurusan serta perguruan tinggi nantinya.” tutur Hanan Rana Dewi, siswi kelas XII IPS 2.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!