Semarakkan HGN dengan Bermain Bersama

Share it
Salah satu tim peserta lomba sedang merayakan kemenangan usai lomba peringatan HGN (Hari Guru Nasional)

Senyum ceria, tertawa bersama mewarnai para guru dan siswa SMA Islam Hidayatullah dari pagi hingga siang, Senin, 25 November 2019. Ada apa gerangan? Nampaknya mereka sedang bersuka cita merayakan HGN (Hari Guru Nasional) 2019 ini dengan bermain bersama.

Salah satu tim bahu-membahu memenangkan tantangan Sarung Estafet

Inovasi keren ini digagas oleh OSIS untuk lebih meningkatkan keakraban antara guru dan siswa. Kegiatan berlangsung usai upacara peringatan HGN kemudian dilanjutkan dengan bermain bersama antara guru dan siswa. Kegiatan apik ini dikemas dalam bentuk kompetisi antar kelompok. Dimana masing-masing kelompok terdiri dari sekitar 10 orang yang harus berjuang memenangkan beberapa tantangan.

Peserta sedang berlomba memenangkan tantangan Tebak Benda

“Setiap kelompok akan melewati beberapa tantangan seperti memindahkan kelereng dengan sendok makan, berjalan bertiga dengan kaki ditali, menebak benda, pecah balon dengan perut, dan sarung estafet. Siapa yang tercepat, merekalah pemenangnya.” Paugeran Neo, ketua OSIS menyampaikan.

Guru-guru sedang memberi semangat siswa-siswa satu timnya yang sedang berjuang memecahkan balon

Muwahidin, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan pun mengungkapkan, “Kegiatan kolaboratif semacam ini berdampak positif sekali bagi guru maupun siswa. Yaitu mampu memecahkan kejenuhan karena belajar di kelas setiap hari. Harapannya hubungan antara guru dan siswa semakin hangat dan harmonis sehingga belajar di kelas lebih nyaman serta menyenangkan.”

Semangat berkolaborasi untuk berinovasi. Selamat Hari Guru Nasional…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!