ROHIS SMAHA Gelar Virtual Hajj Moment

Share it
Penjelasan mengenai materi seputar haji karya ROHIS SMAHA

SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) mengadakan kegiatan Virtual Hajj Moment pada hari Selasa, 3 Agustus 2021. Kegiatan ini digawangi oleh ROHIS dan diikuti oleh seluruh warga SMAHA. 

“Kegiatan manasik haji ini merupakan kegiatan rutin tahunan di SMAHA. Biasanya kegiatan ini dilakukan secara langsung di Firdaus Fatimah Zahra. Karena masih dalam masa pandemi covid-19, kegiatan ini dilakukan secara virtual. Namun, hal tersebut tidak akan mengurangi makna hajj moment ini”, tutur Bapak Nur Huda, S.Psi., selaku pembimbing ROHIS SMAHA. 

Pemutaran video animasi karya ROHIS SMAHA yang berisikan informasi mengenai ibadah haji.

Kegiatan ini dikemas secara apik melalui video animasi hasil karya ROHIS SMAHA. Jadi, para peserta seolah-olah melaksanakan tiap-tiap langkah yang dilakukan ketika sedang berhaji seperti wukuf, tawaf, melempar jumroh, dan sebagainya. Di dalam kegiatan juga dijelaskan mengenai pengertian haji, rukun haji, jenis haji, waktu pelaksanaan haji, dan tata cara haji.

Ziarah virtual ke tempat-tempat bersejarah di Mekkah dan Madinah

Di penghujung acara, Pak Huda ditemani oleh Zhafira Althaf (XII MIPA 2) mengajak para peserta kegiatan untuk ziarah virtual. Tempat yang dikunjungi antara lain Jabal Rahmah, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, dan Masjid Quba.

Salah satu peserta kegiatan, Akhtar Fazel (X IPS 1) mengungkapkan senang mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan ini menambah wawasan saya mengenai haji mulai dari pengertian, syarat, cara melaksanakan haji, tata cara haji, dan sebagainya”, tambah Akhtar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!