PRAMUKA SMAHA BERBAKTI TANPA HENTI

Share it

Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus memiliki sejarah yang tidak bisa lepas dari bangsa Indonesia. Praja Muda Karana (Pramuka) berperan penting dalam sejumlah pergerakan nasional.

Untuk memperingati Hari Pramuka ke 60, Dewan Ambalan SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) menggelar kegiatan secara virtual. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 tersebut diikuti seluruh warga SMAHA. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Pramuka Berbakti Tanpa Henti”.

“Selamat Hari Pramuka ke 60. Sesuai dengan tema kegiatan, harapannya Pramuka harus selalu tangguh, disiplin, peduli, dan siap berkorban untuk sesama,” tutur Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., saat menyampaikan sambutannya.

Bu Etik menambahkan, salah satu bentuk bakti Pramuka yang bisa dilakukan oleh siswa di masa pandemi ini yaitu dengan melaksanakan gerakan disiplin prokes dan gerakan peduli. 

Penyampaian materi oleh Kak Dwi

Di inti acara, Kak Dwi Andrianto selaku narasumber kegiatan ini menceritakan sejarah yang melatarbelakangi hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus. “Ayo adik-adik Pramuka SMAHA, kita harus selalu berbakti kepada negeri dan sesama. Kita terapkan learning by doing di dalam diri kita. Walau di masa pandemi ini kita belajar virtual, kita harus tetap mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan guru agar ilmu kita bermanfaat”, tutur kak Dwi.

Kegiatan ini ditutup dengan menyanyikan Hymne Pramuka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!