Pidato Indah untuk Guru

Share it

Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 ini diperingati dengan meriah namun penuh khidmat. Diawali dengan upacara istimewa di pagi hari. Ya, istimewa. Karena pembina upacaranya adalah salah satu siswa SMA Islam Hidayatullah. Ramzy Zainadine Zidane, siswa kelas XII MIPA-I.

Pidato simpatik ini disampaikan Ramzy di hadapan semua dewan guru dan seluruh siswa SMA Islam Hidayatullah di halaman sekolah. Selain menarik, isi pidato juga menyentuh hati. Diantaranya kisah seorang murid yang begitu tawadhu’ terhadap sang guru. Diceritakan pada suatu hari si murid dengan ikhlas membersihkan kloset kamar mandi yang sedang rusak agar sang guru bisa melaksanakan hajatnya. Kisah tersebut adalah sebuah simbol kasih sayang yang istimewa, yaitu kasih dari guru kepada muridnya dan sayang murid terhadap gurunya. Nampak seluruh peserta upacara memperhatikan kisah motivasi yang disampaikan dengan baik, yakni siswa sepatutnya menjaga ketaatan dan adab terhadap guru untuk meraih keberkahan ilmu.

Di ujung upacara pun ada suguhan surprise yang tak kalah serunya. Beberapa siswa membawakan puisi untuk guru dan dilanjutkan dengan penyerahan bunga kepada seluruh dewan guru sambil diiringi lagu Hymne Guru. Suasana tampak syahdu, mengharukan, namun juga membahagiakan.

Terima kasih anak-anak, Terimalah kasih dan cinta tulus kami. Terima kasih atas kepercayaan kalian, memilih kami mendampingi belajar kalian di SMA ISlam Hidayatullah. Semoga Allah SWT merahmati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!