PGOTW: Mengenal SMAHA Lebih Dekat

Share it

Membangun komunikasi yang baik antara guru dan orang tua siswa merupakan hal penting yang harus dilaksanakan. Maka dari itu, SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) memiliki program yang dinamakan Pertemuan Guru dan Orang Tua/Wali (PGOTW).

Di tahun pelajaran 2021/2022 ini, kegiatan PGOTW perdana dilaksanakan untuk orang tua/wari murid kelas X. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 secara virtual melalui zoom meeting. Agenda yang dibahas adalah penyampaian visi, misi, dan sosialisasi program sekolah, pemaparan digital class, serta perkenalan antara orang tua/wali murid dengan bapak/ibu wali kelas dan pendamping wali kelas X.

Bapak Umar Toha, M.B.A., (ketua yayasan Abul Yatama) dan Bapak Sudarno Agung Purwantoni, S.H., M.M. (ketua komite SMAHA) juga turut hadir dalam acara ini.

Sambutan ketua yayasan Abul Yatama, Bapak Umar Toha, M.B.A.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua/wali murid dalam menyerahkan pendidikan putra/putrinya di SMAHA. Kami siap memberikan support dan memfasilitasi kegiatan belajar mengajar”, tutur Bapak Umar Toha.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian visi dan misi sekolah oleh kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd. Berikutnya sosialisasi program-program  sekolah oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Taufik Nur Hidayat, S.Pd. serta wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Sri Widayati, S.Pd. Kemudian pemaparan Digital Class oleh Kgs. Aidil Firmansyah (Apple Distinguished Educator), atau yang akrab disapa Mr. Aidil dari Palembang.

Penjelasan salah satu program kesiswaan di SMAHA yaitu BLP
Penjelasan Mr. Aidil mengenai kelebihan yang ada di iPad

Dalam sesi pemaparan digital class disampaikan beberapa keunggulan pembelajaran menggunakan iPad, antara lain secure, friendly, supportive, dan high-tech. “SMA Islam Hidayatullah menjadi SMA Islam pertama di Jateng yang menggunakan iPad dalam proses pembelajaran. Guru-guru SMAHA sportif dan selalu meng-upgrade kemampuan dalam menggunakan teknologi pada iPad. Beruntung sekali orang tua/wali murid yang sudah mempercayakan pendidikan anaknya di SMAHA. Karena para guru selalu aktif melaksanakan kegiatan pembelajaran dan mempersiapkannya secara matang. Para murid juga sudah diajak belajar dengan mengikuti perkembangan teknologi”, tutur Mr. Aidil.

Di akhir kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab. Para orang tua/wali murid menanyakan beberapa hal seperti bagaimana kegiatan ekstrakurikuler selama pandemi, akun Apple id, sistem lock pada iPad, mapel lintas minat, persiapan studi lanjut ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan sebagainya. Salah satu orang tua murid, Bapak Haryanto menyampaikan saran dan masukan agar sekolah bisa bekerjasama dengan PTN lebih banyak lagi.

Melalui pertemuan ini diharapkan orang tua semakin mengenal sekolah lebih dekat dan mampu bersinergi serta mengembangkan komunikasi efektif dalam mendidik anak-anak sesuai harapan bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!