Persiapan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Share it
Para peserta mengikuti kegiatan secara virtual melalui zoom meeting

SMA Islam Hidayatullah mengadakan sosialisasi masuk perguruan tinggi negeri tahun 2021, secara virtual melalui zoom meeting. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII serta wali kelas dan pendamping wali kelas. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan informasi kepada siswa mengenai sistem seleksi masuk perguruan tinggi negeri 2021.

Pemaparan materi sistem seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang disampaikan oleh Bu Septilio Zahra N. A, S.Psi.

Guru BK SMAHA, yaitu Bu Septilio Zahra N. A, S.Psi., menyampaikan berbagai macam informasi mengenai sistem seleksi masuk perguruan tinggi negeri 2021. Mulai dari deskripsi SNMPTN, jadwal SNMPTN, jadwal UTBK, persyaratan UTBK, biaya UTBK, serta menyampaikan alur registrasi dan verifikasi akun LTMPT siswa. 

Beliau juga menyampaikan persyaratan yang harus disiapkan siswa untuk membuat akun ialah NISN, NPSN, email aktif, foto berwarna, dan KTP. “Untuk NPSN akan saya berikan ketika hari H”, tambah beliau.

Para siswa mendengarkan penjelasan dari Bu Septi secara seksama. Di sesi tanya jawab, Muhammad Yassar (XII MIPA 1) menanyakan mengenai password akun,LTMPT harus sama dengan password email atau tidak. 

“Untuk password akun LTMPTN tidak harus sama dengan password email. Yang penting password terdiri minimal 8 karakter terdiri dari kombinasi huruf dan angka”, jawab Bu Septi.

Sosialisasi yang diadakan tidak hanya meninggalkan pesan bagi para siswa, akan tetapi sosialisasi ini juga memberi kesan kepada siswa kelas XII. Salah satunya kesan dari Breidiya Giffarelham, siswa kelas XII MIPA 1. “Saya senang dapat mengikuti acara sosialisasi mengenai masuk perguruan tinggi karena banyak hal penting yang belum saya ketahui. Penyampaian dari narasumber cukup jelas dan paham akan poin poin penting yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan masuk ke perguruan tinggi”, tutur Breidiya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!