Perkaya Wawasan Kampus Sejak Kelas X

Share it

Memasuki semester 2 tahun pelajaran 2019-2020 ini, SMA Islam Hidayatullah kembali mengadakan kegiatan CDA (Campus Day Attachment) yaitu pada Jumat, 3 Desember 2020. Kunjungan kampus ini diikuti oleh siswa kelas X baik jurusan MIPA maupun IPS di LP2MP (Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Diterima di gedung ICT Center, Jl. Prof Soedarto, S.H. Tembalang, Semarang, para guru dan siswa kelas X mendapatkan banyak informasi terkait wawasan masuk perguruan tinggi negeri khususnya di Undip. Motivasi dan sosialisasi disampaikan oleh Dr. Bambang Cahyono, M.S. selaku Kepala Pusat Admisi dan Promosi Pendidikan serta Edy Surahmad, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Bagian Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan.

Kepala SMA Islam Hidayatullah, Eko Wahyu Diyono, S.Si. M.Pd., menuturkan bahwa wawasan kampus sangatlah penting dimiliki para siswa sejak kelas X agar mereka memiliki waktu yang cukup untuk bisa mengenal dan mempertimbangkan studi lanjut yang tepat yang nanti akan mereka tempuh selepas lulus dari SMA.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu semester sekali ini menjadi salah satu program unggulan sebagai upaya guna membantu para siswa untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya terutama menambah hazanah perguruan tinggi negeri yang menjadi favorit masyarakat hingga saat ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!