Penuh Kejutan di Hari Guru Nasional

Share it

SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) memperingati Hari Guru Nasional pada hari Kamis, 25 November 2021. Peringatan Hari Guru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya diperingari bersama siswa dengan berbagai rangkaian acara. Namun, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, peringatan Hari Guru dilaksanakan secara sederhana namun tetap memberi kesan bagi Bapak dan Ibu guru SMAHA.

Talksow dengan pembicara para siswa perwakilan dari organisasi.

Kegiatan peringatan Hari Guru Nasional kali ini dilaksanakan di aula SMAHA, dengan tetap menerapkan prokes. Kegiatan dibuka dengan talkshow siswa tentang makna guru bagi mereka. M. fakhri (XII MIPA 1), Kevin Awandi (XII MIPA 1), Romanov Adrianam (XII MIPA 1), Nabila Hilma (XII MIPA 2), serta Syahda Shofwa (XII MIPA 2) hadir sebagai pembicara di talkshow ini. Mereka merupakan perwakilan dari organisasi-organisasi yang ada di SMAHA, mulai dari OSIS, PMR, Pramuka, Rohis, dan Askar. “Guru merupakan role model untuk siswa. Guru juga berperan sebagai panutan siswa. Guru yang bermutu bisa menciptakan orang-orang hebat”, tutur Kevin. Nabila menambahkan, “Guru SMAHA memiliki dedikasi yang tinggi, tidak semata-mata mentransfer ilmu pengetahuan saja, tapi disertai cinta yang luar biasa untuk mendidik siswa.

Di tengah-tengah acara, para guru dibuat terharu oleh para siswa. Hal tersebut dikarenakan mereka memberikan rangkaian persembahan karya untuk guru. Mulai dari membacakan puisi, menyanyikan lagu untuk guru, dan memberi kejutan kepada Bapak dan Ibu guru SMAHA. Salah satu video menceritakan tentang suasana sekolah di SMAHA, karya siswa/siswi kelas XII.

“Saya merasa bangga bisa menjadi guru. Banyak hal yang saya dapatkan. Mengajar dan belajar, ya itulah senangnya menjadi guru. Terima kasih siswa dan siswi SMAHA yang telah mempersiapkan acara ini untuk kami. Semoga kelak kalian akan menjadi manusia yang sukses dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, tutur Bu Septilio Zahra, S.Psi., guru BK di SMAHA.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!