Pelantikan Pimpinan Baru SMA Islam Hidayatullah

Share it

Sejumlah pimpinan baru di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah Semarang mengikuti acara pelantikan pada hari ini, Jumat, 3 Juli 2020. Termasuk para pimpinan di unit SMA Islam Hidayatullah. Antara lain Etik Ningsih, S.Pd. sebagai Kepala Sekolah baru menggantikan Eko Wahyu Diyono, S.Si., M.Pd. yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya Insani di LPI Hidayatullah. Pimpinan berikutnya adalah Taufik Nur Hidayat, S.Pd. sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Sri Widayati, S.Pd. sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Ustadz Umar Toha, M.B.A., melantik Ustadzah Etik Ningsih, S.Pd. sebagai Kepala SMA Islam Hidayatullah Semarang

Acara berlangsung hikmat di gedung Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah, dihadiri oleh pejabat LPI dan Yayasan Abul Yatama. Usai melantik para pimpinan, Ustadz Umar Toha, M.B.A., selaku ketua yayasan menyampaikan beberapa hal penting dalam sambutannya yaitu sebagai pemimpin harus pandai berkolaborasi dengan tim serta mampu menciptakan iklim dan mendorong para guru untuk senang berkolaborasi, karena tidak ada “superman” dalam tim, yang ada adalah “supertim” sehingga capaian target sekolah bisa terlampaui dengan maksimal.

Para pimpinan yang baru berpose bersama dengan Ustadz Umar Toha, M.B.A (ketua yayasan) usai pelantikan

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Abul Yatama, Ustadz Hasan Toha Putra, M.B.A., yang memberi arahan penting bagi para pimpinan yang mengemban amanah baru. Yakni “Panca Utama Pejabat Struktural.” Terdapat lima hal mendasar yang harus selalu dikedepankan oleh para pimpinan dalam menjalankan manajemen sekolah yang dikenal dengan “TOHA. P.” Kelima hal tersebut adalah Taqwa, Optimis, Handarbeni, Amanah, dan Profesionalitas. Dengan kelima hal tersebut, dibarengi dengan gotong royong yang baik antar pimpinan maka niscaya berbagai tantangan akan bisa dilalui dengan mudah.

Dengan memasuki tahun ajaran baru ini serta memohon ridho Allah SWT, semoga para pimpinan yang baru bersama tim guru dan karyawan SMA Islam Hidayatullah Semarang dimudahkan untuk melampaui visi sekolah, membangun generasi GOLD (Genius, Obedient, Lead, Dynamic) menuju insan khairu ummah. (nng)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!