Mengenal Lebih Dekat SMAHA Digital Class Melalui Calss Tour

Share it

“Tak kenal maka ta’aruf”. Ungkapan unik tersebut benar adanya. Di dalam agama Islam ta’aruf sangat dianjurkan, karena kita bisa mengenal lebih dekat terhadap sesuatu hal dengan cara yang baik.

SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) memiliki program rutin tahunan yang dinamakan Class Tour. Kegiatan tersebut diselenggarakan sekolah untuk mengenalkan SMAHA kepada para siswa SMP Islam Hidayatullah (SMP IH) kelas IX. Hal tersebut bertujuan agar siswa SMP IH mengenal lebih dekat SMAHA mulai dari fasilitas hingga pembelajaran digital class-nya.

Pada hari Senin-Selasa (25-26 Oktober 2021),  sejumlah siswa SMP IH mengikuti kegiatan class tour ini. Biasanya pada kegiatan class tour anak-anak diajak berkeliling mengunjungi kelas, laboratorium, perpustakaan, serta diajarkan mengenai pembelajaran digital di kelas menggunakan iPad. Namun, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, maka class tour kali ini hanya berfokus pada digital class.

Siswa membuat sketsa gambar dengan memanfaatkan aplikasi Keynote.

Di kelas, siswa diajak untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai fitur-fitur yang menunjang edukasi dan kreativitas siswa. Seperti aplikasi Jigspace, di dalamnya terdapat fitur Augmented Relaity (AR) yang bisa memudahkan siswa untuk melihat objek secara semi nyata. Siswa juga diajarkan membuat animasi timelapse melalui applikasi Keynote. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Banyak sekali hasil timelapse siswa bagus dan kreatif.

Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., menuturkan “Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan anak-anak merasa senang serta tertarik dengan materi yang disampaikan. Semoga kegiatan ini bisa memberi gambaran siswa tentang pembelajaran digital class di SMAHA.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!