LDK dan Sertijab Dewan Ambalan SMAHA

Share it
Serah terima jabatan Pradana dan Pradani periode 2019-2020 kepada Pradana dan Pradani periode 2020/2021.

Pramuka merupakan organisasi yang identik dengan pendidikan kedisiplinan, keterampilan, rasa tanggung jawab, serta kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut bisa dilihat dari Dasa Darma Pramuka. Untuk menanamkan dan menguatkan prinsip-prinsip kepramukaan tersebut, Dewan Ambalan SMA Islam Hidayatullah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

LDK pramuka tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 6 November 2020 secara virtual melalui zoom meeting. Dalam kegiatan LDK ini juga dilaksanakan serah terima jabatan oleh pengurus Dewan Ambalan periode 2019-2020 kepada pengurus Dewan Ambalan periode 2020-2021.

Kegiatan diawali dengan pembukaan; laporan kegiatan LDK calon Dewan Ambalan oleh pembina pramuka SMAHA, Kak Setiya, S,Pd.; sambutan Kamabigus SMAHA, Kak Etik Ningsih, S.Pd.; Materi 1 oleh Kak Arif; Materi 2 oleh kak Dwi; serah terima jabatan Dewan Ambalan; serta penutup.

Pembacaan laporan kegiatan oleh pembina pramuka SMAHA,Kak Setiya, S.Pd.

“Setelah melalui tahap penjaringan dan seleksi, akhirnya terpilih siswa/siswi calon Dewan Ambalan yang akan berkiprah membantu kakak pembina dalam latihan rutin pramuka. Selamat bertugas adik-adik Dewan Ambalan, semoga melalui organisasi ini dapat menjadi pengalaman yang berharga untuk masa depan kalian.”, tutur Kak Setya setelah membacakan laporan kegiatan LDK Dewan Ambalan.

Banyak sekali materi yang disampaikan oleh kakak-kakak pembina pramuka kepada para calon Dewan Ambalan seperti manajemen organisasi, fungsi dan tujuan dewan ambalan, struktur organisasi, dan informasi penting lainnya.

Semua informasi yang disampaikan dijadikan sebagai bekal bagi para calon pengurus dewan ambalan periode 2020-2021.

Setelah semua materi disampaikan, seluruh peserta mengikuti kegiatan serah terima jabatan yang dipimpin  langsung oleh Kak Setiya, S,Pd., dan Kak Etik, S.Pd. Sertijab dari pradana periode 2019-2020, Naufal Althaf (XII MIPA 1) kepada pradana periode 2020-2021 Romanov A (XI MIPA 1). Serta sertijab dari pradani periode 2019-2020, Nindya (XII IPS 2) kepada Mutiara Anin (XI IPS 2).

Semoga seluruh anggota Dewan Ambalan SMAHA dapat mengemban amanah serta melaksanakan tugasnya dengan baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!