Kolaborasi Guru dan Orang Tua/Wali Siswa di Masa Pandemi

Share it
Kegiatan PGOTW dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting

Kasus covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan. Hal tersebut menyebabkan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan bulan Juli 2021 masih belum bisa terlaksana. Maka dari itu, proses kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara daring/Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

  Tatanan kehidupan untuk PJJ ini menjadi hal yang tidak mudah bagi siswa, orang tua, maupun guru. Maka dari itu sangat diperlukan kerjasama antara guru dan orang tua/wali murid untuk membantu kelancaran proses PJJ. Untuk mewujudkan hal tersebut, SMA Islam Hidayatullah mengadakan kegiatan rutin yaitu  PGOTW (Pertemuan Guru dan Orang Tua/Wali) kelas XI. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juli 2021 ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Penyampaian program sekolah

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh  Annisa Dini A (XI MIPA 2), kemudian sambutan ketua komite Bapak Sudarno Agung Purwantoni, S.H., M.M., sambutan dan pengenalan wali kelas serta pendamping wali kelas yang disampaikan oleh kepala SMA Islam Hidayatullah Ibu Etik Ningsih, S.Pd. Dilanjutkan penyampaian program sekolah oleh waka kurikulum Bapak Taufik Nur Hidayat, S.Pd., dan waka kesiswaan Ibu Sri Widayati, S.Pd.

“Situasi pembelajaran di masa pandemi seperti ini bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu kami mengharapkan kerjasama orang tua/wali murid dalam pelaksanaan PJJ ini. SMAHA sudah diusulkan untuk melaksanakan simulasi PTM ke-3, hanya saja menunggu informasi dari dinas pendidikan. Sekolah juga sudah mengajukan vaksin untuk siswa, tinggal menunggu jadwal pelaksanaan dari Dinkes. Semoga melalui ikhtiyar ini kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wata’ala”, tutur Ibu Etik.

Di sesi akhir, dibuka sesi tanya jawab dan sharing. Banyak sekali pertanyaan dan saran yang membangun dari orang tua/wali murid. Antara lain seputar materi pembelajaran selama PJJ, cara mengatasi rasa bosan siswa selama PJJ, dan pengarahan studi lanjut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!