Intip yuk kegiatan MPLS di SMAHA

Share it
MPLS SMAHA yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan youtube.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan momen yang dinanti-nanti siswa baru. Di momen tersebut, para siswa dapat mengenal sekolah, guru, dan teman baru secara lebih dekat. Namun, di masa pandemi seperti ini para siswa harus prihatin, tidak memungkinkan untuk mengikuti MPLS secara tatap muka langsung. Maka dari itu, SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) mengemas MPLS tahun ajaran 2021/2022 ini secara daring melalui zoom meeting dan youtube. 

MPLS yang dilaksanakan hari Senin s.d. Rabu, 12 s.d 14 Juli 2021 dikuti oleh seluruh peserta didik baru dengan mengusung tema “Tegar di Tengah Keprihatinan, Menjadi Teladan Merajut Sukses Masa Depan”. Acara ini dipandu oleh Miss Agita (guru Bahasa Inggris), Florian (XII IPS 2), dan Shabrina (XII IPS 2).  Setiap harinya, acara diawali dengan membaca dzikir pagi bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta menyanyikan mars dan hymne Hidayatullah. 

Sambutan kepala SMA Islam Hidayatullah, Ibu Etik Ningsih, S.Pd.

“Selamat bergabung di keluarga besar SMAHA anak-anakku, semoga di sini kalian bisa menjadi insan khoiru ummah. Harapannya agar seluruh siswa bisa selalu tegar dan prihatin dalam mensikapi keadaan saat ini dan selali menjadi teladan dalam merajut kesuksesan di masa depan”, tutur Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., saat menyampaikan sambutannya .

Di hari pertama, kegiatan terdiri dari opening ceremony MPLS; sambutan kepala sekolah; sosialisasi visi misi sekolah; sosialisai kurikulum; ta’aruf guru dan karyawan; serta ta’aruf siswa. Pada hari kedua, dilaksanakan sosialisasi oleh bidang kesiswaan; pencegahan penyebaran virus Covid-19; BUSHI (Budaya Sekolah Islami); bahaya pornografi dan NAPZA (narkotika, psikotropika, dan obat terlarang); pendidikan anti korupsi dan cinta tanah air; serta BK sahabat siswa. Di hari terakhir, MPLS ini ditutup dengan pengenalan budaya lokal dan pengenalan organisasi di SMAHA (OSIS, ROHIS, Dewan Ambalan, PMR, dan ASKAR).

Peserta MPLS mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat.

Meski berlangsung secara virtual, panitia MPLS mengemas acara dengan apik. Seluruh kegiatan dibuat bervariasi, salah satunya adalah game dan pemutaran film pendek sehingga tidak membosankan. Para siswa baru pun terlihat sangat aktif dan antusias. Mereka mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik. Di sesi akhir kegiatan MPLS, dibagikan reward kepada beberapa siswa yang memenangkan lomba dengan beberapa kategori, diantaranya peserta teraktif, yang dimenangkan oleh Atha Bayubening dan Kania Asysyifa. Kategori  video terbaik, yang dimenangkan oleh Haidar Zahwan El Fahmi, Hadyandra Dhani Alfandri,Nashwa Tasida Rifma, dan Zahra Shafira. Kategori ta’aruf, yang dimenangkan oleh Bima Putra K, Raffi Yudhistira Ulul A, Anggraeni Putri R, dan Anisa Mudrikah W. Selamat kepada para pemenang….

Saat menyampaikan kesan dan pesan dalam mengikuti kegiatan MPLS, salah satu siswa baru bernama Beauty Chelsea menuturkan, “Kegiatan MPLS yang dilakukan sangat menarik dan seru. Menambah pengalaman yang menyenangkan di hidup saya. Semoga panitia dan bapak/ibu guru SMAHA senantiasa semangat membimbing saya dan teman-teman untuk menjadi insan khairu ummah.”

Selamat bergabung di SMAHA. Ayo lejitkan kemampuan kalian di sini…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!