Intip Persiapan SMAHA Sambut Pembelajaran Tatap Muka

Share it

Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan di bulan Juli 2021, SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya adalah koordinasi tim persiapan penyelenggaraan PTM, yang dilaksanakan pada hari Kamis 8 April 2021. 

Sebanyak 25 anggota tim yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, tim kebersihan, dan tim keamanan sekolah melaksanakan kegiatan ini di aula SMAHA dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., menuturkan, “Sebanyak 12 tim dipersiapkan SMAHA untuk menyambut PTM. Nantinya tim-tim tersebut memiliki tugas masing-masing demi mewujudkan PTM yang berjalan dengan lancar, aman, dan terhindar dari virus Covid-19”. Ibu Etik juga menjelaskan uraian tugas masing-masing tim.

Ibu Sri Widayati, S.Pd, selaku waka kesiswaan menjelaskan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan oleh SMAHA, antara lain vaksinasi tenaga pendidikan, tim satgas covid, sosialisasi prokes, mempersiapkan peralatan prokes  (masker, thermo gun, face shield, tempat cuci tangan digital, handsanitizer), ruang isolasi, daftar periksa kesiapan PTM, dan berbagai persiapan lainnya. 

Sementara untuk ruang belajar, SMAHA sudah mempersiapkan sesuai dengan protokol kesehatan. Bangku dan meja siswa yang digunakan hanya 15 saja. Setelah pembelajaran selesai, ruang kelas akan distrelisisasi. Sedangkan untuk sistem pembelajaran rencananya akan dilaksanakan dengan dua shift.

SMAHA juga sudah mempersiapkan video simulasi untuk PTM. Agar nantinya para siswa bisa menerapkan pembiasaan yang baru di sekolah, demi mewujudkan PTM yang bebas dari virus Covid-19.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!