Guru dan Siswa SMAHA Uji Swab Antigen di Tengah PTM

Share it


Rabu, 13 Oktober 2021 SMA Islam Hidayatullah melaksanakan tes swab antigen kedua. Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi program pemerintah Kota Semarang dengan puskesmas Padangsari bagi sekolah yang sudah melaksanakan PTM. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang aman dari virus covid 19.

Pelaksanaan tes swab dengan menerapkan prokes secara ketat.

Pelaksanaan swab dilaksanakan di ruang aula SMAHA dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para guru dan siswa masuk ke ruangan dengan cara bergantian dan diatur oleh tim kesehatan SMAHA.

“Alhamdulillah pelaksanaan tes swab ini berjalan lancar dan baik. Namun, ada beberapa guru maupun siswa yang merasa nervous karena tes ini dilaksanakan secara sampling. Jadi, hal tersebut wajar”, tutur Ibu Sri Widayati, S.Pd., selaku ketua tim satgas covid 19 SMAHA.

Sebanyak 25 alat swab menyatakan hasil negatif.

Sebelumnya, kegiatan swab ini pernah dilakukan pada saat simulasi PTM di bulan September 2021. Pada saat itu hanya diikuti oleh lima siswa dan lima guru. Sedangkan untuk tes swab yang kedua ini diikuti sebanyak 12 siswa dan 13 guru yang dipilih secara sampling. Ahamdulillah hasil swab menyatakan negatif semua.

Resty A (XI IPS 2) Salah satu siswa yang melakukan tes swab merasa senang sekaligus takut ketika hendak diswab. Karena ini merupakan pertama kalinya dia melakukan swab. “Rasanya seperti ada air yang masuk”, tambah Resty.

Semoga melalui ikhtiar ini bisa membebaskan warga SMAHA dari virus covid 19 dan bisa melanjutkan kegiatan PTM dengan lancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!