Ciptakan Lingkungan Sejuk melalui Asri SMAHA-ku

Share it

Peduli terhadap keasrian lingkungan bisa diwujudkan dengan berbagai banyak hal, termasuk hal sederhana sepeti menanam bunga. Secara psikologis, tanaman bunga yang indah dan terawat akan membawa kebahagiaan bagi yang menanam maupun melihatnya. Sebagai bentuk cinta dan peduli kepada lingkungan,  SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) mengadakan gerakan menanam bunga di lingkungan sekolah.

Kegiatan yang dinamakan “Asri SMAHA-ku” tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 April 2021 dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMAHA.  “Asri SMAHA-ku”  merupakan kegiatan lanjutan dari GERTAK (Gerakan Tanam dan Kasih Sayang), yang sudah dilaksanakan pada 5 November 2020. 

“Saya sangat senang dengan partisipasi bapak/ibu guru dan karyawan dalam kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini SMAHA bisa bertambah asri dan tampak segar dipandang mata dengan berbagai macam tanaman bunga di sekolah”, tutur Ibu Etik Ningsih, S.Pd., kepala SMA Islam Hidayatullah.

Beberapa jenis tanaman bunga yang ditanam oleh bapak/ibu guru dan karyawan SMAHA

Para guru dan karyawan SMAHA saling bergotong-royong dalam kegiatan “Asri SMAHA-ku”. Banyak sekali jenis tanaman bunga yang ditanam antara lain bougenville, soka, palem paris, palem merah, celosia, sabrina, bayeman, dll. Tak lupa, para peserta kegiatan juga menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu guru SMAHA yaitu Miss Agitha Pramesti, S.Pd., mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan ini. Karena menurut beliau, selain menciptakan lingkungan yang asri, kegiatan menanam bunga juga memberikan kesan yang menyenangkan baginya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!