Apresiasi Guru Kreatif dan Inovatif 2021

Share it
Para pemenang didampingi direktur LPI Hidayatullah Semarang.

Pandemi Covid-19 belum usai, Pemerintah terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan antara lain dengan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat). Hal tersebut juga masih berdampak di bidang pendidikan yaitu penerapan pembelajaran daring. Meskipun demikian, hal tersebut tidak membatasi kreativitas para guru SMAHA dalam mengadakan kegiatan belajar mengajar.

Dalam menyambut HUT RI ke 76, LPI Hidayatullah Semarang mengadakan lomba dokumentasi video pembelajaran inovatif. Lomba tersebut dilaksanakan mulai 23 Juli-21 Agustus 2021. Seluruh guru mapel maupun guru BAQ mulai dari jenjang PAUD-SMA Hidayatullah mengikuti lomba ini. 

Konten lomba diambil sesuai dengan tema mata pelajaran yang sedang diajarkan. Adapun aspek penilaian dinilai dari pengkondisian kelas; kreatifitas dan media KBM; integrasi nilai keislaman; pembelajaran mendukung ketrampilan belajar abad 21; relevansi kekinian; dan kualitas video.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 September 2021 di aula SD Islam Hidayatullah.  “Lomba ini diadakan sebagai bentuk untuk memberikan dorongan semangat kepada pendidik di Hidayatullah dalam pembelajaran di era pandemi yang penuh dengan tantangan. Selamat kepada Bapak/Ibu guru yang telah memenangkan lomba”, tutur direktur LPI Hidayatullah Semarang, Bapak Suprapto Haris Setiawan, S.Ag., saat menyampaikan sambutan.

Untuk jenjang SMA, juara lomba dokumentasi video pembelajaran inovatif ini diraih oleh Bapak Taufik Nur Hidayat, S.Pd (juara 1), Ibu Lutfiyatin Inayah, S.Pd.I (juara 2), dan Bapak Suherianto, S.Kom (juara 3).

Selamat kepada Bapak Taufik, Ibu Lutfi, dan Bapak Suhe. Semoga dapat menginspirasi teman-teman khususnya di lingkup SMAHA dalam menciptakan pembelajaran yang inovatif dan kreatif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!